KKN UNISRI Kelompok 24 Memberikan Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Word Kepada Peserta Didik MIN 2 Karanganyar

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri Surakarta mengajarkan microsoft word kepada peserta didik MIN 2 Karanganyar. 

KKN UNISRI Kelompok 24 Memberikan Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Word Kepada Peserta Didik MIN 2 Karanganyar

Karanganyar– majalahlarise.com -Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Kelompok 24 memberikan Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Word kepada peserta didik di MIN 2 Karanganyar, Bulurejo, Gondangrejo Karanganyar. Selasa, 9 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari salah satu mahasiswa KKN UNISRI Kelompok 24 yaitu Ilham Widya Pasya prodi Pendidikan Teknologi Informasi FKIP UNISRI untuk mensukseskan dalam kegiatan pengenalan dan pelatihan Microsoft Word sejak dini di Sekolah Dasar (SD) yang bertempat di MIN 2 Karanganyar. 

Dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Dalam hal ini KKN UNISRI Kelompok 24 melaksanakan pengenalan dan pelatihan Microsoft Word, merupakan implementasi salah satu poin dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, dari bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk dari persiapan Penggunaan teknologi terbukti dapat meningkatkan minat belajar anak karena tampilan yang lebih menarik sehingga akan terhindar dari rasa jenuh selama mengikuti pelajaran. Seperti di Indonesia yang sebagian besar sekolah masih belum menggunakan teknologi dalam Pendidikan. Makna dari teknologi pembelajaran merupakan aplikasi atau media yang telah dirancang secara modern dan dimanfaatkan sebagai teori dan praktik dalam pembelajaran, sebagai sumber belajar. 

Saat ini teknologi yang sudah bayak digunakan dalam dunia pendidikan adalah teknologi Informasi. Maka dari itu dalam menyiapkan para peserta didik dalam penggunaan maupun pemanfaatan teknologi untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi Surakarta kali ini dalam implementasi ingin memberikan pengenalan dan pelatihan khususnya Microsof Word pada peserta didik di jenjang Sekolah Dasar agar kemudian peserta didik mampu dan siap menggunakan maupun pemanfaatan teknologi untuk menunjang dan memperlancar pada proses bealajarnya, sehingga proses pembelajaran akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang hebat. Kemudian sebagai implementasi penerapan teknologi pada Pendidikan merupakan hal yang perlu di era sekarang ini, sebenarnya juga tidak hanya peserta didik perlu memanfaatkan teknologi dalam Pendidikan namun para tenaga pendidik/ seorang guru harus mampu dan siap untuk menunjang kemajuan perkembangan zaman khususnya teknologi di bidang Pendidikan Indonesia untuk kelangsungan Sustainable Development Goals (SDGs) suatu pembangunan yang berkelanjutan. (Sofyan) 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top