Kepala Disdikbud Jawa Tengah Serahkan Dana Bantuan Rehap Masjid SMAN 1 Manyaran dan SMAN 1 Wuryantoro

Print Friendly and PDF

 

Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd saat menyerahkan bantuan dana rehap masjid secara tunai kepada SMA Negeri 1 Manyaran. 

Kepala Disdikbud Jawa Tengah Serahkan Dana Bantuan Rehap Masjid SMAN 1 Manyaran dan SMAN 1 Wuryantoro

Wonogiri- majalahlarise.com -Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd menyerahkan dana bantuan UPZ Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah secara tunai masing-masing sebesar 60 juta rupiah untuk rehap masjid di SMA Negeri 1 Manyaran dan SMA Negeri 1 Wuryantoro. Sabtu (13/8/2022) bertempat di Rumah Makan Sari Raras Wonogiri. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd menyampaikan UPZ merupakan bantuan zakat dari PNS yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah memiliki fungsi salah satunya memberi bantuan untuk tempat ibadah.

"Bantuan bisa untuk membeli sound sistem, peralatan mukena dan lain-lain. Bukan hanya secara fisik untuk pengembangan masjid saja," ujarnya. 

Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd saat menyerahkan bantuan dana rehap masjid secara tunai kepada SMA Negeri 1 Wuryantoro.  

Baca juga: Unisri Tambah Guru Besar, Prof. Dr. Sugiaryo, M.Pd 

Lebih lanjut dikatakan, pemberian bantuan berdasarkan pengajuan proposal dari sekolah melalui Cabang Dinas Pendidikan. Besarnya bantuan tergantung pengajuan dan kondisi masjid. 

"Mau mengajukan dana berapa silahkan. Nanti dikaji berdasarkan skala prioritas kebutuhan dan unsur pemerataan.  Kalau untuk mendirikan masjid tentu tidak bisa. Karena namanya bantuan pengembangan contoh membuat laboratorium agama," ucapnya. 

Pihaknya berharap tempat ibadah tidak hanya digunakan sholat, ngaji tetapi sebagai tempat pembelajaran agama. 

"Saya mengetahui kondisi masjid sekolah di Jawa Tengah per kabupaten biasanya pas kunjungan yang saya kunjungi tempat ibadah dulu. Bagi saya tempat ibadah itu penting," ungkapnya. 

Acara penyerahan bantuan dana rehap masjid sekolah ini dihadiri perwakilan UPZ Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Budiono, S.Si, M.Pd dan Kepala SMA Negeri 4 Surakarta Dra. Harmini, M.Si (Kepala SMAN 1 Manyaran lama), Kepala SMAN 1 Wuryantoro, Drs. Paidi, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana beserta bapak dan ibu guru Pendidikan Agama Islam. (Sofyan) 


Baca juga: Dosen Akuntansi Unisri Suharno, Pencucian Uang Bidang Perpajakan Meningkat Signifikan 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top