Tim PKM PM Mahasiswa Unisri Laksanakan Pengabdian " Mantap Penampil " di YPAC Surakarta

Print Friendly and PDF

Tim PKM PM mahasiswa dan dosen Unisri saat foto bersama dengan siswa penyandang disabilitas yang duduk di bangku SMP dan SMA di lingkungan YPAC Surakarta.

Tim PKM PM Mahasiswa Unisri Laksanakan Pengabdian "Mantap Penampil" di YPAC Surakarta 

Solo- majalahlarise.com -Lima mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta berhasil lolos Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM PM) yang didanai oleh Kemendikbud, mereka adalah Ramadio Akbar selaku ketua dan  Putri nanda, Anggun Rusadi, Dormauli, Aransa selaku anggota.

Kegiatan PKM PM ini didampingi dosen pembimbing, Dr. MD Rahadini, dilaksanakan di YPAC Surakarta. Peserta adalah siswa penyandang disabilitas yang duduk di bangku SMP dan SMA di lingkungan YPAC Surakarta.

"Materi yang disampaikan adalah keterampilan menghadapi masalah yang merupakan salah satu dari program mandiri, terampil, berkarakter dengan 6 pilar life skills (Mantap Penampil) yang bertujuan memberdayakan potensi siswa disabilitas YPAC Surakarta, " ungkap ketua Tim Pengabdian Ramadio Akbar, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Hubungan Internasional Unisri Bangun Ruang Baca dan Sanggar Belajar Di Desa Cepoko, Sragen

Lebih lanjut, Ramadio Akbar, memaparkan rangkain kegiatan diawali dengan pemberian motivasi oleh dosen prodi akuntansi Unisri yang juga Direktur Amalia Consulting, Suharno, dengan materi Kenali Dirimu dan Wujudkan Impianmu dilanjutkan workshop menggunakan Metode LEAD (Listen, Explore, Analyze, Do) dengan menggunakan alat peraga Teka Teki Misteri (TTM) yang dirancang oleh Tim PKM PM bertujuan memberikan motivasi, mengembangkan potensi diri, dan inovasi pembelajaran, sehingga dapat mengoptimalkan bakat dan kemampuan siswa.

Kegiatan pengabdian berlangsung interaktif, komunikatif, antusias dan fun dengan paparan materi yang diselingi dengan beragam game atraktif dan pemberian doorprize menarik, berlangsung hingga menjelang sore hari. (Sofyan) 


Baca juga: Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Ratusan Siswa Khataman Al-Quran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top