Hari Terakhir MPLS, SMPN 2 Giritontro Gelar Permainan Outbond dan Pentas Seni

Print Friendly and PDF

Penampilan tari Kukilo pada pentas kreasi dan seni di MPLS SMPN 2 Giritontro. 

Hari Terakhir MPLS, SMPN 2 Giritontro Gelar Permainan Outbond dan Pentas Seni

Wonogiri- majalahlarise.com -Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang telah diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas 7 SMP Negeri 2 Giritontro Wonogiri selama tiga hari berturut-turut berjalan dengan tertib dan lancar. 

Sukatmo, S.Pd, M.Pd selaku Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menyatakan kegiatan MPLS ini dimulai Senin-Rabu (11-13/7/2022). Sedangkan jumlah peserta didik yang mengikuti kegiatan seluruhnya berjumlah 194 anak. Untuk tema yang diambil tahun ini adalah Mendaur ulang semangat solidaritas kebhinekaan untuk mewujudkan pelajar Pancasila," ujarnya. 

Salah satu panitia kegiatan Syarif Aminudin saat ditemui dilokasi menambahkan bahwa kegiatan hari pertama dan kedua berupa penyampaian materi-materi di dalam ruangan kemudian untuk kegiatan dihari ketiga (terahir) meliputi olahraga jalan santai, outbound, pentas kreasi dan seni (pensi) dari siswa dilanjutkan penutupan MPLS. Pentas kreasi dan seni yang diikuti oleh perwakilan kelas peserta MPLS berlangsung sangat meriah dan menghibur. 

Peserta didik baru saat mengikuti kegiatan outbond.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Dibekali Ilmu Periklanan Media Sosial

Basuki Okto Gunanto, S.Pd selaku koordinator pentas seni menyampaikan kepada wartawan tujuan pensi salah satunya untuk menggali dan memfasilitasi bakat minat para siswa. "Harapanya dengan mengetahui bakat mereka maka akan mudah memetakan bakat kemudian diasah disekolah dan diberikan jam terbang agar lebih berptestasi kedepannya," ujarnya. 

Salah satu pentas seni tari Kukilo yang diperagakan oleh peserta didik yang berasal dari dusun Ploso Pracimantoro merupakan pementasan terakhir sebagai penutup yang mampu memukau penonton sehingga mendapatkan applous dan apresiasi yang luar biasa.

Rakha Adhitya Fajaricko salah satu peserta MPLS yang berasal dari SDN 3 Gambirmanis Pracimantoro sangat terkesan selama mengikuti kegiatan MPLS. "Saya sangat senang bisa bergabung menjadi siswa SMP N 2 Giritontro karena sekolah ini merupakan sekolah pilihan saya," ujarnya.

Ketika ditanya kesan sekolah, Rakha berujar suasana dan lingkungan sekolah sangat berkesan dan menyenangkan. "Bapak ibu guru karyawan yang ramah dan perhatian semakin membuat semangat untuk selalu belajar dan berprestasi disini," katanya. (Sofyan) 


Baca juga: Anggota Muda Mapala Arcapada Unisri Berhasil Meraih Mimpi Berdiri di Top Tebing Jambi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top