Gudang Masak Dhuafa (GMD) Solo Bagikan 1500 Paket Daging Qurban Super Berkah

Print Friendly and PDF

Ibu-ibu Gudang Masak Dhuafa (GMD) Solo saat mengiris daging sapi dan kambing.

Gudang Masak Dhuafa (GMD) Solo Bagikan 1500 Paket Daging Qurban Super Berkah

Solo- majalahlarise.com -Dalam memeriahkan Hari Raya Idul Qurban 1443 H. Gudang Masak Dhuafa (GMD) Solo kembali mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qorban dan membagikan 1500 paket danging qurban. 

Dari 1500 paket daging qurban yang dibagikan se soloraya tersebut terdiri dari 32 kepala sapi, 28 Kambing, 6 Sapi, 14 kembung sapi dan 4 kembung kambing. 

"Alhamdulillah, hari ini sudah terdistribusi kan semua sejumlah 1500 paket daging qurban," ujar Muhammad Suwono atau Mbah Wono. Senin (11/7/2022).

Mbah Wono menuturkan, selain 1500 paket danging qurban yang dibagikan juga masih ada sebagian daging dimasak tengkleng, tongseng, useng useng dan bakso untuk dibagikan matang kepada masyarakat sekitar Gudang Masak Dhuafa. 

Baca juga: Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Selenggarakan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Skripsi Mahasiswa Untuk Diseminarkan Pada Semester VII

Selain itu, tambah Mbah Wono, Omah Qur'an "Quratak Ayun" Delanggu Klaten dan Taman Tahfid Qur'an Solo juga merupakan binaan mbah Wono turut serta mengadakan makan sate bersama.

"Rencana kami di gudang masak akan mengadakan kegiatan makan bakso bersama di terakhir hari tasriq. InsyaAllah pada Rabu (13/7) mendatang," terangnya. 

Pihak berharap semoga gerakan qurban super berkah ini lebih meningkat di tahun depan 1444 H/2023 M. 

"Harapan kami di tahun depan bisa lebih meningkat untuk pemerataan daging qurban juga menyenangkan fikir miskin, anak yatim dan santri penghafal quran," harapnya. 

Sementara salah satu Panitia Qurban Super Berkah, Aris Mardiyono mengatakan sebanyak puluhan kepala sapi tersebut diperoleh dari panitia qurban dari berbagai mesjid yang menyembelih pada dari sabtu dan Minggu. 

"Teknisnya kami mengambil di lokasi penyembelihan baik di masjid, mushola atau tempat lain sesuai kesepakatan," terang Aris. (Zein/ Sofyan)


Baca juga: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Versi SMP Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2022/ 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top