Fakultas Pertanian Unisri Gelar Uji Kompetensi dan Workshop Terarium

Print Friendly and PDF

Mahasiswa saat mengikuti uji kompetensi.

Fakultas Pertanian Unisri Gelar Uji Kompetensi dan Workshop Terarium

Solo- majalahlarise.com -Tuntutan pengakuan ketrampilan, khususnya di bidang pertanian, sangat diperlukan oleh penyedia lapangan kerja.

Guna memenuhi kebutuhan itu, baru baru ini Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta kembali menggelar uji kompetensi.

Uji kompetensi dengan skema "Pembudidaya Tanaman" itu diikuti oleh asesi  (peserta uji) dari Fakultas Pertanian Unisri dan Fakultas Pertanian UNS. Ada pun materi uji kompetensi berupa teori dan praktek.

"Dengan uji kompetensi melalui LSP, sebagai pengawas kami akan menentukan kelayakanan para asesi, memenuhi tidaknya memperoleh sertifikat," kata Dekan Fak Pertanian Unisri Surakarta, Dr Dewi Ratna Nurhayati.

Baca juga: Prodi Akuntansi Unisri Jadikan Olimpiade Akuntansi Menjadi Program Unggulan HMPSA

Sementara itu, Guna menerapkan ilmu pada mata kuliah tata taman dan budidaya tanaman hias, mahasiswa yang tergabung dalam UKFP mengadakan workshop terarium untuk warga Karangpelem Kedawung, Sragen.

Menurut dosen pengampu mata kuliah, Dr Dewi Ratna Nurhayati, terarium adalah budidaya dengan kharakteristik tanaman hias pada wadah kaca yang unik. Sehingga bisa memberi keindahan tersendiri bisa menjadi pajangan indoor dan perawatan secara minimal. 

Selain itu, dengan tekhnik ini juga, akan memberi peluang baru bagi mahasiswa untuk makin kreatif menciptakan pasar tanaman hias pada konsumen tertentu. Misal, bisa menjadi parcel yang menarik. (Sofyan)


Baca juga: Bank Djoko Tingkir Fasilitasi 1000 UMKM Kelola Usaha dengan Digitalisasi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top