551 Mahasiswa Univet Bantara Ikuti Pembekalan KKN Periode 1 TA 2022/ 2023

Print Friendly and PDF

 

Tampilan layar pembukaan pembekalan KKN oleh Wakil Rektor 1 Univet Bantara, Dr. Sri Hartati secara daring. 

551 Mahasiswa Univet Bantara Ikuti Pembekalan KKN Periode 1  TA 2022/ 2023

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 551 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mendapat pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode 1 Tahun Akademik 2022/ 2023 selama dua hari. Selasa-Rabu (26-27/7/2022) secara daring melalui zoom meeting.

Dalam pembukaan pembekalan KKN, Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani diwakili Wakil Rektor 1, Dr. Sri Hartati menyampaikan berdasarkan pengalaman selama terlibat KKN beberapa dekade melihat terdapat korelasi positif antara keberhasilan pembekalan KKN dengan pelaksanaan KKN.

"Ketika peserta KKN memahami materi yang disampaikan oleh pemateri pembekalan dalam pelaksanaan di lokasi nantinya sudah tahu apa yang akan dilakukan, program kerja yang harus diambil," ujarnya.

Dr. Sri Hartati berharap sesuai tujuan KKN dan materi pembekalan dapat diwujudkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa, DPL dan panitia KKN.

Baca juga: AD 1 PM Indonesia Salurkan Bansos Sembako di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Wonogiri

Sementara itu, Kepala Pusat KKN Univet Bantara Pranichayudha Rohsulina, M.Pd dalam laporan menuturkan KKN periode 1 yang mengambil tema Pemberdayaan Jiwa Entrepreneur Masyarakat melalui Ekonomi Kreatif ini dilaksanakan selama 45 hari yang penerjunan mahasiswa dilokasi KKN tanggal 8 Agustus 2022 sampai 23 September 2022. Lokasi di Kabupaten  Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Surakarta, Sukoharjo dan ada tiga mahasiswa di kabupaten Sorong Papua KKN 3T.

"Sasaran utama KKN para remaja atau karangtaruna yang memiliki ide, kemampuan bisa kita olah dan kembangkan maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada penghujung kegiatan KKN sebagai bentuk pertanggung jawab berupa laporan kegiatan mahasiswa KKN sekaligus sebagai media publikasi lembaga diwajibkan membuat video kreatif KKN yang akan dipublikasikan di media sosial.

"Video kreatif yang dihasilkan mahasiswa KKN akan dilombakan dengan juri bapak ibu Pimpinan Universitas dan panitia KKN. Satu kelompok membuat satu video dan akan diambil 10 video kreatif terbaik yang layak mendapatkan penghargaan dan hadiah dari lembaga," jelasnya.

Pihaknya berharap pada pembekalan KKN yang dilaksanakan dua hari ini, mahasiswa bisa mengikuti dengan baik dan aktif bertanya kepada narasumber yang sudah pakar sesuai tema KKN ini.

Pada hari pertama pembekalan KKN mengadirkan narasumber Dr. Djatmiko Hidayat, M.Pd menyampaikan program kerja KKN, R. Kunto Adi menjelaskan pemberdayaan jiwa entrepreneur masyarakat melalui ekonomi kreatif dan Bayu Kurniaji, M.Pd materi ARC GIS. (Sofyan)


Baca juga: Menuju Industri Sepakbola Modern Persis Solo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top