Pentas Wayang Santri Jadi Hiburan Menarik Akhirussanah Siswa Kelas IX MTsN 5 Wonogiri

Print Friendly and PDF

 

Pentas wayang santri yang dimainkan oleh siswa MTs Negeri 5 Wonogiri.

Pentas Wayang Santri Jadi Hiburan Menarik Akhirussanah Siswa Kelas IX MTsN 5 Wonogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -Lakon lahirnya huruf ho no co ro ko atau huruf jawa menjadi sajian menarik dalam pentas wayang santri yang dimainkan oleh para siswa MTs Negeri 5 Wonogiri yang berlokasi di Manyaran Wonogiri pada acara Akhirussanah siswa kelas IX tahun pelajaran 2021/ 2022 bertempat di halaman sekolah. Kamis (16/6/2022).

Kepala MTs Negeri 5 Wonogiri, Joko Supriyanto saat ditemui menyampaikan  acara akhirussana telah berlangsung aman, tertib, meriah dan khidmat yang saat ini di situasi pandemi MTs Negeri 5 Wonogiri meluluskan 168 siswa.

"Akhirussanah dikemas dalam bentuk pentas seni dilanjutkan dengan penyerahan kepada orang tua wali melalui komite Madrasah. Kita menampilkan pentas seni wayang golek yang berkolaborasi dengan nilai-nilai Islam yang dikembangkan di MTs Negeri 5 Wonogiri," terangnya.

Kepala MTs Negeri 5 Wonogiri, Joko Supriyanto.

Lebih lanjut, pihaknya berharap anak-anak yang telah lulus tetap mempertahankan nilai-nilai akhlakul karimah yang sudah dikembangkan di MTsN 5 Wonogiri termasuk mengembangkan IT yang selama ini dua tahun melaksanakan pembelajaran secara daring atau online. Sehingga kecukupan kemampuan peserta didik tetap harus dikedepankan lagi dan perlu dikembangkan.

"Kepada bapak ibu yang ada di Manyaran menghadapi tahun pelajaran baru, kita masih membuka peluang untuk putra-putri bapak ibu khususnya SD MI untuk bisa bersama-sama belajar di MTs Negeri 5 Wonogiri karena kita menampilkan keunggulan-keunggulan yang sangat beragam. Salah satunya mengembangkan karakter anak melalui akhlak media Islami kesenian, PMR, olahraga paduan suara, qiroah, btq, tentu hal-hal yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan tetap kita kembangkan di MTs Negeri 5 Wonogiri," ucapnya

Dikatakan Joko Supriyanto bahwa MTs Negeri 5 Wonogiri terus bisa mewarnai warga Manyaran yang notabene ada tingkat spiritualitasnya atau religiusnya baik sehingga bisa bersinergi untuk bisa mengembangkan pendidikan dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Manyaran sekitarnya dan  Wonogiri.

"Terima kasih kepada bapak ibu dan stakeholder yang ada di MTs Negeri 5 Wonogiri, masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat yang mendukung keberadaan MTs Negeri 5 Wonogiri," ucapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top