MGMP Geografi Ikuti Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka dan Sosialisasi Pembelajaran Diferiensasi

Print Friendly and PDF

MGMP Geografi kabupaten Wonogiri saat foto bersama.

MGMP Geografi Ikuti Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka dan Sosialisasi Pembelajaran Diferiensasi

Wonogiri- majalahlarise.com – MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Geografi Kabupaten Wonogiri mengikuti penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka dan sosialisasi pembelajaran diferiensasi dari guru penggerak. Hal ini sebagai tindak lanjut dari perubahan kurikulum KTSP menjadi kurikulum merdeka. Bertempat di SMA Negeri 1 Pracimantoro dengan alamat Jalan Taruna Hardi Semeru Pracimantoro kode pos 57664, kecamatan Pracimantoro. Kamis (9/6/2022).

Ketua Umum MGMP Geografi Wonogiri Anto Prasetyo, S.Pd dalam rilis menyampaikan pemutakhiran perangkat pembelajaran menjadi inovasi tersendiri dari guru untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2022/2023 mendatang. Segenap keperluan sedang dipersiapkan termasuk ATP, Modul Ajar, dan CP. Termasuk metode pembelajaran yang dianjurkan Kemendikbud.

Baca juga: Sebelum Magang Kuliah Kerja Komunikasi, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNIVET Dibekali Manner dan Lolos Interview

“Kita perlu dan segera melengkapi segala keperluan pembelajaran tahun pelajaran baru, mari kita sambut kurikulum merdeka dengan semangat merdeka belajar,” ungkap Anto Prasetyo.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Pracimantoro, Widodo, S.Pd, M.Pd dalam sambutan mengatakan merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri dengan kedatangan MGMP Geografi kabupaten Wonogiri yang sudah bergerak mewujudkan langkah pasti dalam penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum Merdeka. 

“Kesiapan guru dalam menyongsong tahun pelajaran merupakan semangat merdeka belajar dan langkah pasti untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa sesuai cita-cita pendiri bangsa yang besar ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Widodo, S.Pd, M.Pd menambahkan perlunya karakter Pancasila ditularkan kepada siswa-siswa agar generasi kita menjadi generasi SMART yang berkarakter Pancasila. “Keren dan mantap untuk MGMP Geografi Kabupaten Wonogiri,” tuturnya.

Salah satu anggota MGMP Geografi, Kellima Tomihastono, S.Sos, M.Pd menerangkan setelah semua perangkat usai disusun masih banyak yang harus dilakukan. Semangat mengabdi dan profesionalitas setiap guru sebagai prioritas kompetensi harus selalu tercipta. 

“SMA merupakan sekolah yang siap menyediakan penerus bangsa dengan segala kehebatannya. Sisi lain SMA juga diharapkan sebagai salah satu pendukung terwujudnya sekolah vokasi seperti halnya yang sekolah kejuruan,” ucapnya. (Sofyan)


Baca juga: MPM Unisri Gelar Pelantikan KSO Tahun 2022



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top