Estafet Sarung Meriahkan Class Meeting SMP Negeri 2 Giritontro

Print Friendly and PDF

Siswa dan guru saat mengikuti lomba estafet sarung.

Estafet Sarung Meriahkan Class Meeting SMP Negeri 2 Giritontro 

Wonogiri- majalahlarise.com -Teriakan sorak sorai dan tepuk tangan oleh para siswa menggema saat mereka memberikan support kepada rekan-rekan yang sedang berlomba mewakili kelas  masing-masing  yang berlangsung di halaman SMP Negeri 2 Giritontro Wonogiri. Senin (13/6/2022).

Basuki Okto, S.Pd selaku koordinator lomba saat dikonfirmasi disela-sela kesibukannya melalui jaringan telepon selulernya menyatakan acara yang diberi label Class Meeting ini digelar dari tanggal 13 sampai 17 Juni 2022 di halaman sekolah setempat. Adapun agenda kegiatan antara lain, Olah raga jalan sehat, lomba memasak antar kelas (master chef), lomba Dai cilik,lomba permainan tradisional, karaoke, kebersihan kelas (7 k) dan  sebagainya.

"Acara ini juga termasuk agenda kegiatan OSIS yang sebelumnya sudah pernah laksanakan sebelum masa pandemi." terangnya.

Siswa saat mengikuti lomba egrang.

Baca juga: Asyiknya Outing Class Kepenyiaran Bersama Mahasiswa Prodi PBSI dan Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara

Sementara itu, Wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan, Sukatmo, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan sedikit hiburan setelah siswa menyelesaikan tes penilaian akhir tahun. 

"Kegiatan ini dikemas tidak sekedar hura-hura semata tetapi kegiatan yang juga memberikan edukasi kepada siswa, berupa penanaman karakter  religius, kedisiplinan, kerja sama tanggung jawab, intelegensi, penyaluran minat dan bakat dan lain sebagainya," ungkapnya.

Kegiatan yang baru berjalan satu hari ini nampak meriah dan disambut antusias oleh seluruh siswa-siswi. Salah satu siswi kelas 8 A sekaligus ketua OSIS Jessika, saat diminta komentar tentang jalannya kegiatan menyatakan kegiatan dihari pertama ini sangat meriah dan menghibur seperti lomba estafet sarung, egrang, dan lainya. 

"Kami sangat menunggu-nunggu lomba memasak besuk hari Kamis. Kelas kami mempersiapkan lomba ini secara maksimal, semoga menjadi juara. Selain itu kami berharap kegiatan seperti ini tahun depan lebih disemarakkan lagi," harapnya. (Syarif/ Sofyan)


Baca juga: Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Kewirausahaan dengan Praktik Membuat Mi Sehat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top