105 Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Manyaran Tahun Pelajaran 2021/ 2022 Dilepas Kepala Sekolah

Print Friendly and PDF

Kepala SMP Negeri 2 Manyaran, Dra. Siti Khumaidah Hidayati saat menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi lulusan terbaik.

105 Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Manyaran Tahun Pelajaran 2021/ 2022  Dilepas Kepala Sekolah 

Wonogiri- majalahlarise.com -Acara pelepasan Siswa kelas IX SMP Negeri 2 Manyaran tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat dan bermakna. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia OSIS dan Perwakilan Kelas IX dengan didampingi oleh bapak ibu guru dengan mengambil waktu bersamaan dengan hari dilaksanakan Pengumuman Kelulusan Siswa kelas IX. Rabu (15/6/ 2022).

Acara berlangsung dari pukul 10.00 berakhir pukul 13.00 WIB belangsung di Aula SMP Negeri 2 Manyaran yang tentunya berbeda dengan tahun lalu acara yang sama dilaksanakan di halaman sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 105 siswa 52 laki-laki dan 53 siswa perempuan dengan berpakaian  Jas Nasional dan kebaya bagi siswa perempuan denga khidmat mengikuti jalannya prosesi acara yang telah dipersiapkan. 

Penyerahan siswa secara simbolis dari sekolah  yang disampaikan oleh  Kepala SMP Negeri 2 Manyaran Dra. Siti Khumaidah Hidayati kepada  perwakilan orang tua siswa diwakili ketua komite Sekolah, Jumiran untuk dikembalikan pada orang tua masing-masing. 

Kepala SMP Negeri 2 Manyaran Dra. Siti Khumaidah Hidayati saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: SMPN 8 Surakarta Gelar Kelulusan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/ 2022

Acara pelepasan ini ditandai dengan pengalungan samir dan penyerahan dokumen Rapot oleh kepala sekolah dan Wali kelas IX, pemberian penghargaan dan kenang-kenangan bagi siswa berprestasi lulusan terbaik I MAELIZA MAHARANIE, lulusan terbaik II  FAHRI QOIRUR ROMDONI, dan DINA APRILIA sebagai lulusan terbaik III.

Pada kesempatan acara ini juga diberikan kenang-kenangan dari sekolah pada pameran karya seni siswa tugas akhir klas IX dengan kreteria Favorit 1, 2 dan 3 diselenggarakan disekolah pada tanggal 15 – 17 Maret 2022 yang dikunjungi dan dipilih oleh seluruh siswa, guru dan karyawan sekolah.

Kepala SMP Negeri 2 Manyaran, Dra. Siti Khumaidah Hidayati dalam sambutan  dan arahan berpesan pada para siswa agar tetap dapat menjaga almamater sekolah dimanapun siswa berada.

"Kalian dikembalikan raganya pada orang tua melaui komite sekolah, namun jiwanya tetap meiliki SMP Negeri 2 Manyaran. Setelah kalian nanti menerima pengumuman dan dinyatakan lulus diharapkan dapat melanjutkan disekolah yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita dan keinginan kalian," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sampaikan salam dari Kepala Sekolah, bapak dan ibu guru dan karyawan pada orang tua kalian  dirumah.

Sebelum acara di akiri ada acara penampilan  membacakan geguritan yang disampaikan oleh Massa Dwi Aprilia, dan menyanyikan lagu hiyme guru oleh semua peserta Wisuda yang membuat suasana menjadi terharu dalam ruangan tersebut.

Setelah acara selesai berselvi ria dengan bapak ibu guru, wali dan teman-teman  segera pulang kerumah masing-masing untuk bersalaman dan berterima kasih telah dapat menyelesaikan pendidikan di SMP N 2 Manyaran.

Acara selesai sebelum meninggalkan sekolah para siswa menerima pengumuman kelulusan yang disampaikan sekaligus pada masing –masing siswa, hasil pengumuman kelulusan SMP Negeri 2 Manyaran dari 105 Siswa 52 Laki-laki dan 53 perempuan dapat lulus semua. (Jumadi/ Sofyan)


Baca juga: Serunya Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Praktik Membuat Steak



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top