Wujudkan Ukhuwah Islamiyah, Warga Muslim Perum Solo Elok, Mojosongo Adakan Halal Bihalal

Print Friendly and PDF

Hiburan utama berupa gerak dan lagu yang disajikan oleh anak-anak anggota TPA Masjid Baiturrahman Solo Elok.

Wujudkan Ukhuwah Islamiyah, Warga Muslim Perum Solo Elok, Mojosongo Adakan Halal Bihalal

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan warga muslim yang dikonsep di area terbuka dengan berlokasi di teras Masjid Baiturrahman dan taman perumahan yang dihadiri oleh warga setempat dengan tema menjalin Ukhuwah Islamiyah dengan rangkaian acara yang anak-anak sebagai pengisinya, berupa pembacaan ayat suci Al Quran dengan Tilawah oleh Faida Choirun Nisa dan Saritilawah oleh Nadia Mahardika Candraningtyas, kemudian hafalan surat/ morotal surat, antara lain, Surat Al Mursalat oleh Sri Widodo, surat Asy Syam oleh R. Yudistira Alvino Cesar dan surat Al A'la oleh Ridwan Tegar Wijaya, selanjutnya tausiah dilanjutkan Doa oleh Ustad Taufiq. 

Sedangkan hiburan utama berupa gerak dan lagu yang disajikan oleh anak-anak anggota TPA Masjid Baiturrahman Solo Elok yang terdiri dari laki-laki berjumlah 2 (dua) orang dan 7 (tujuh) perempuan ini menyanyikan Cinta Rosul, Hafidz Quran, dan Selamat Lebaran. 

Beranggotakan antara lain, Jafis Rafaza, Mayladuk Wijanarko, Ghasyifa Mutia Arrozaq, Nayla Fathiya Ramadhani, Yasri Tsabita Qolbu, Muhamad Farid Dwi Nogroho, Alinia Wulan Hidayah, Yasri Nabila Karim,  Kalila Hanin Azzahra, dan Azalea Zarah Putri Wibowo, dibimbing oleh Muryanti, Linawati, dan Haryanti ini berlatih sekitar satu mingguan. 

Baca juga: FAVEHOTEL SOLO Gandeng SMK Pancasila 4 Baturetno Link And Match  Program Sinkronisasi Kurikulum

Muryanti selaku salah satu pendamping menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melatih anak percaya diri menyampaikan pesan yang positif lewat lagu Islami, selain itu  diharapkan anak-anak TPA Masjid Baiturrohman Solo Elok lebih semangat belajar membaca Al Quran dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu dalam rilisnya, Rofiq Ahmadi sebagai Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, Perum Solo Elok memaparkan bahwa acara halal bihalal yang dilaksanakan Senin, 16 Mei 2022 ini merupakan media silaturahmi antar warga muslim, sekaligus memberi wadah berekspresi bagi anak-anak untuk menampilkan kreativitas. (Sofyan)


Baca juga: Dongkrak Motivasi Belajar dengan Leker Berkat




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top