Temu Alumni dan Halalbihalal SMP Manyaran 1976 The Legends 'Dahulu Berteman Sekarang Bersaudara'

Print Friendly and PDF

 

Alumnus SMP Manyaran 1976 The Legends saat foto bersama.

Temu Alumni dan Halalbihalal SMP Manyaran 1976 The Legends 'Dahulu Berteman Sekarang Bersaudara'

Wonogiri- majalahlarise.com -Alumni SMP Manyaran tahun 1976 The Legends mengadakan temu alumni sekaligus halalbihalal yang mengangkat tema "Dahulu Berteman Sekarang Bersaudara" bertempat di rumah  H. Suwardi, Dukuh. Gunungcilik RT.1 RW.09 Desa Karanglor Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Kamis (5/5/2022).

Sekitar 50 alumnus hadir dalam kegiatan yang didukung oleh Ketua Ikatan Keluarga Banasan (IKKABA) KRT HY Supardi Gunodipuro, SE tersebut. Mereka mengenakan pakaian berwarna orange bertuliskan SMP Manyaran 1976 The Legends.

Pertemuan yang diselenggarakan perdana sejak berpisah 46 tahun ini sebagai ajang melepas kerinduan dan mengenang kisah semasa sekolah dulu. Wajah ceria dan bahagia tergambar jelas dari senyum dan canda meskipun tidak muda lagi.

Momentum pertemuan kembali sejak 46 tahun lalu berpisah.

Baca juga: Marcia Karina dari Prodi HI Unisri,  Terpilih Jadi Mahasiswa Berprestasi

Dalam acara tersebut para tamu undangan bersama menyanyikan lagu Dandang Gula dan Ilir-Ilir. Selain itu dihibur musik campursari dari campursari Bamesty.

KRT HY Supardi Gunodipuro, SE saat ditemui usai acara mengatakan halal bihalal The Legend SMP Manyaran 1976 telah sukses dilaksanakan. Hari ini momentum setelah 46 tahun tidak bertemu bisa bertemu kembali. Berharap mudah-mudahan acaranya terus bersambung sampai sedulur saklawase.

"Ini menjadi program utama yang bisa selalu bergandeng tangan, selalu bahagia sedulur saklawase. Untuk SMP Manyaran 1976 The Legend sehat-sehat, semangat-semangat, yes!" ucapnya penuh semangat.

H. Suwardi selaku tuan rumah penerima tamu teman-teman di acara temu kangen SMP  Manyaran 1976 ini menyampaikan acara ini baru pertama kali terlaksana. Pihaknya merasa senang sekali dan berharap semoga Allah meridhoi apa yang kita temukan ini bisa berkesinambungan.

"Selain itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman. Walau kami sudah tua punya semangat bersatu membangun yang muda-muda supaya bisa melanjutkan pertemuan-pertemuan yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, salah satu alumni dari desa, Ngadi mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari kota atas pertemanan ini. "Kegiatan ini merupakan embrio mendekatkan yang jauh dan mempererat yang dekat jadi konco sedulur selawase ada makna luar biasa eling konco kepedulian sosial," ungkapnya.

Sebelum acara selesai, para alumnus berfoto bersama dan menyanyikan lagu berjudul Kemesraan dan Kapan-Kapan. (Sofyan)


Baca juga: Keluarga Besar Paguyuban Desa Gunungan Jakarta (PDGJ) Selenggarakan Halalbihalal dan Santunan Anak Yatim Piatu





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top