Pameran dan Bursa Keris Berhasil Menjual Keris Senilai 1 Milyar Lebih

Print Friendly and PDF

Paguyuban Tosan Aji Nunggak Semi, Dr. Suparjito.

Pameran dan Bursa Keris Berhasil Menjual Keris Senilai 1 Milyar Lebih 

Solo- majalahlarise.com -Paguyuban Tosan Aji Nunggak Semi Dr. Suparjito menilai Ajang Pameran dan Bursa Keris yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Surakarta medio bulan Mei 2022 berlangsung sukses, aman dan lancar meski waktu persiapan cukup mepet.

"Pameran dan Bursa Keris selama 2 hari, berhasil menjual Keris senilai Rp. 1 milyar lebih yang dibeli para kolektor Keris dari berbagai kota," ucap Dr. Jito demikian panggilan akrabnya kepada jurnalis.

Menurutnya, baru kali ini Gedung milik DPRD Kota Surakarta bisa dipergunakan pameran keris sudah pasti ucapan terima kasih kepada Pimpinan Dewan termasuk Wakil Walikota yang hadir pada acara pembukaan mewakili Walikota yang mensuport acara tersebut.

Baca juga: "Sang Basang" Karya Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet Bantara Raih Juara 3 di Business Plan Competition UNY 2022

Dari evaluasi kegiatan pameran dan bursa keris tersebut, Dr. Jito berencana akan mengagendakan kegiatan tersebut dapat diadakan setiap tahun dan  bersinergi dengan agenda Kota Solo.   

Seperti agenda pariwisata karena bisa juga meningkatkan ekonomi masyarakat karena  ada perputaran uang, dari bursa keris.

Bursa keris mencapai  angka Rp. 1 milyar lebih, dan ternyata para pembeli dari kalangan muda penggemar keris contoh Keris Tuban laku 7,5 juta. Publikasi diakui baru terbatas melalui media sosial terbatas komunity. 

Tahun mendatang kegiatan akan dirancang matang termasuk pada sisi publikasi umum. selain itu, Dr. Jito juga merancang pameran di Luar Negeri misal ke Jepang dengan mengajak komunitas keris lainnya untuk dilibatkan.

Kini Dr. Jito salah satu kolektor keris, mengaku memiliki 20 keris diantara pula dari orang tua yang juga kolektor keris, keris Madura, serta ada Pedang dan Tombak. (Pakdesri/ Sofyan)


Baca juga: Kebangkitan dan Geliat UMKM Wahana Hiburan di Pasar Malem Alkid (Alun-alun Kidul) Kraton Solo Pasca Pandemi Covid-19


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top