Mahasiswa Asal Wonogiri Rilis Aplikasi Direktori Radio Kampus #1 di Indonesia Bernama KampusFM

Print Friendly and PDF


Mahasiswa Asal Wonogiri Rilis Aplikasi Direktori Radio Kampus #1 di Indonesia Bernama KampusFM 

Solo- majalahlarise.com -Empat mahasiswa asal Wonogiri yang tergabung dalam startup GNTR Cloud berhasil merilis aplikasi direktori radio kampus #1 di-Indonesia bernama KampusFM pada Senin, 16 Mei 2022. Mereka adalah Argi Noor Hidayat (mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UMS), Dimas Al Faridzi (mahasiswa Ilkom Universitas Telkom), Wahyu Adi Kusuma (mahasiswa Informatika UNDIP), dan Siska Wahyuni (mahasiswa KPI UIN RMS). 

Aplikasi KampusFM dibangun atas keresahan tim GNTR Cloud terhadap turunnya minat masyarakat khususnya anak muda untuk mendengarkan radio. GNTR Cloud sendiri merupakan startup yang bergerak di bidang konsultan radio internet. Berdasar pengalaman mereka dalam industri radio internet tersebutlah maka muncul ide untuk membangun sebuah aplikasi yang berisi kumpulan radio kampus. 

"Kami membuat aplikasi ini agar memudahkan masyarakat untuk mendengarkan radio kampus di manapun dan kapanpun secara gratis. Saat ini ada 50an radio kampus dari 18 kota di Indonesia tersedia di KampusFM dan kami akan terus membuka kerja sama dengan radio kampus lainnya." ucap Argi Noor Hidayat, CEO GNTR Cloud. 


Argi juga menyampaikan bahwa aplikasi tersebut merupakan platform yang dikembangkan dengan effort yang luar biasa dari tim GNTR Cloud. Pasalnya GNTR Cloud awalnya hanya menyediakan layanan server streaming radio kemudian baru di awal tahun ini mencoba untuk melebarkan sayap dengan membuka jasa pengembang situs web dan aplikasi seluler. 

Oleh karena itu, tim GNTR Cloud melalui Argi juga menyatakan bahwa mereka terbuka atas kritik dan saran yang membangun. Para pengguna aplikasi KampusFM dapat memberikan dukungan dan masukan melalui media sosial instagram, facebook, dan twitter @kampusfmid atau melalui ulasan di Google Playstore. 


Sebagai penutup, Argi juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat utamanya adalah civitas akademik di seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk ikut memasang aplikasi KampusFM di smartphone. 

"Bagi teman-teman mahasiswa dan bapak/ibu dosen di seluruh Indonesia mari kita kembali mendengarkan radio melalui aplikasi KampusFM. Aplikasi KampusFM dapat diunduh dan dipasangi melalui Google Playstore. Kami juga sedang mempersiapkannya agar dapat diunduh melalui AppStore dan Huawei AppGallery." pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Sekitar 109 Keris Dipamerkan di DPRD Kota Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top