Keluarga Besar Paguyuban Desa Gunungan Jakarta (PDGJ) Selenggarakan Halalbihalal dan Santunan Anak Yatim Piatu

Print Friendly and PDF

 

Pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu.

Keluarga Besar Paguyuban Desa Gunungan Jakarta (PDGJ) Selenggarakan Halalbihalal dan Santunan Anak Yatim Piatu

Wonogiri- majalahlarise.com -Keluarga Besar Paguyuban Desa Gunungan Jakarta (PDGJ) menyelenggarakan halalbihallal dan santunan kepada 83 anak yatim piatu. Bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Gunungan. Rabu (4/5/2022).

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Fraksi PDI Perjuangan Mulyadi, SE, MM, Pejabat Kecamatan, Kepala Desa dan perangkat Desa Gunungan, pengurus dan anggota PDGJ, sesepuh perantau Jakarta, tamu undangan dan anak yatim piatu.

Ketua Paguyuban Desa Gunungan Jakarta (PDGJ), Budi Hartoyo menyampaikan silaturahmi ini dalam rangka halalbihalal dan santunan kepada anak yatim piatu yang berjumlah 83 anak. Desa Gunungan saat ini khususnya warga perantauan di Jakarta telah memiliki paguyuban diberi nama PDGJ (Paguyuban Desa Gunungan Jakarta) dikukuhkan pada tanggal 29  Februari 2020 di Jakarta yang dihadiri juga bapak Mulyadi selaku Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri.

Ikrar halalbihalal.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kami dalam rangka berbagi kebahagiaan khususnya anak-anak yatim piatu. Kedepannya kami juga memikirkan untuk hal-hal lainnya fokus manfaat bagi masyakat Desa Gunungan," tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin bagi seluruh bapak dan ibu, tokoh masyarakat yang ada di Desa Gunungan. Selain itu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak acara ini bisa terlaksana dengan baik yang bekerjasama seluruh perangkat Desa Gunungan beserta panitia yang ada di Jakarta.

"Kegiatan ini baru pertama kali mengadakan halalbihalal. Semoga kedepannya bisa membuat acara-acara yang bermanfaat bagi semua dan bisa bersilaturahmi saling mengenal menjalin paseduluran, persaudaraan bagi kita semua," ungkapnya.

Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti dalam sambutan menuturkan  mewakili warga desa Gunungan mengaturkan harapan dan doa mudah-mudahan bapak ibu perantauan di Jakarta diberikan umur yang panjang, rejeki melimpah, sehingga tahun depan bisa melaksanakan agenda yang lain lebih meriah lagi.

"Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Desa Gunungan mengaturkan banyak terimakasih. Semoga ini menjadikan amal yang baik  bagi bapak ibu semua," harapnya.

Pengurus PDGJ dan panitia kegiatan saat foto bersama dengan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Mulyadi, SE, MM dan Kepala beserta perangkat desa Gunungan.

Baca juga: Arsyada Naufal Fitriansya, Atlet Bulutangkis Muda Berbakat Asal SMAN 1 Manyaran Wonogiri

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Fraksi PDI Perjuangan Mulyadi, SE, MM berharap kegiatan seperti ini tetap dipertahankan karena selama adanya pandemi Covid 19 keluarga besar perantau di Jakarta dengan slogan eling sedulur baru bisa bersilaturahmi bersama di Desa.

"Hari ini sebagai wujud silaturahmi kami dengan warganya. Melalui silahturahmi akan diperpanjang usia, diberi kelancaran rejeki sandang dan pangan. Kami memberi apresiasi dan dukungan kegiatan ini. Doa kami semoga perantau di Jakarta selalu sukses dan bisa melaksanakan program sesuai slogan eling sedulur," ujarnya.

Di tempat yang sama sesepuh paguyuban perantau di Jakarta, H. Y. Supardi menuturkan kegiatan yang diadakan oleh Paguyuban Desa Gunungan Jakarta ini bisa berjalan lancar dan bisa diikuti oleh Desa atau Kelurahan lain.

"Berharap perjalanannya ke depan bisa diikuti oleh pihak-pihak yang lain untuk eling konco lan sedulur, kebersamaan, dan kegiatan ini menyantuni anak yatim berjumlah 80 sampai 90 orang. Semoga berkah bagi semua, khususnya warga Gunungan," harapnya.

Dalam siraman rohani dan doa bersama, ustad Sugiyana menyampaikan silaturahmi yang telah terjalin ini tetap bisa berlangsung turun temurun yang dipromotori para sedulur perantau di Jakarta dalam satu Paguyuban Desa Gunungan.

"Semoga dengan keberadaan paguyuban ini mempererat persaudaraan, mengakui persamaan derajat, persamaan kewajiban antara sesama manusia," ujarnya.

Kegiatan ini diadakan ikrar halalbihalal yang disampaikan oleh Ketua PDGJ diterima Kepala Desa Gunungan, pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu, dihibur musik qosidah dari grup hadrah dan musik organ tunggal.  (Sofyan)


Baca juga: Ciri Orang Bertakwa Dalam Khotbah Idul Fitri 1443 H di Dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran Wonogiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top