Halal Bihalal PGRI Kabupaten Wonogiri 1443 H, Pererat Jalinan Komunikasi dan Silaturahmi Pengurus dan Anggota

Print Friendly and PDF

 

Suasana halal bihalal PGRI Kabupaten Wonogiri.

Halal Bihalal PGRI Kabupaten Wonogiri 1443 H, Pererat Jalinan Komunikasi dan Silaturahmi Pengurus dan Anggota

Wonogiri- majalahlarise.com -Sejak pandemi Covid-19 yang melanda tanah air Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Wonogiri kembali mengadakan Halal Bihalal yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Kepala Kantor Kemenag Wonogiri, Pengurus PGRI Kabupaten Wonogiri dan Pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Wonogiri bertempat di Aula Gedung PGRI Wonogiri. Sabtu (14/5/2022).

Ketua PGRI Kabupaten Wonogiri, Drs. Mulyatno, M.Pd saat ditemui usai acara menyampaikan kegiatan halal bihalal merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk mempererat persaudaraan di antara seluruh anggota.  Selain itu mempermudah koordinasi dan konsolidasi organisasi. Secara religius memberikan kekuatan kepada kita semua untuk saling mengampuni dosa dan kesalahan.

"Kami sangat mengharapkan para pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama yang hadir untuk memberikan penguatan dan sinergi melalui nasehat-nasehatnya dalam kami melaksanakan kerja dan perjuangan organisasi," ungkapnya.

Baca juga: Sesi Diskusi dalam Typefest 2022, Hadirkan Praktisi Anggota Association Typographique Internationale

Lebih lanjut dikatakan, Pengurus Cabang sebentar lagi akan melaksanakan hari ulang tahun ke-77 PGRI tahun 2002. Kegiatan akan dimusyawarahkan bersama untuk ditentukan langkah-langkah tekniknya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Wonogiri, Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd saat menyampaikan sambutan.

Dalam sambutan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Wonogiri, Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd mengatakan dengan ikrar halal bihalal yang telah diikrarkan dapat saling memaafkan dan adanya kegiatan ini mudah-mudahan bisa memotivasi sesuai tujuan serta visi misi PGRI.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan kembali PGRI bertujuan mewujudkan cita-cita proklamasi Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mempertahankan, mengamankan serta mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Berperan aktif mencapai tujuan nasional dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya.

"Dengan tujuan tersebut melalui pendidikan maka akan terwujud apa yang saat ini kita dilakukan membutuhkan peran aktif Bapak Ibu guru dalam profil pelajar Pancasila, literasi kurikulum, merdeka belajar, asesmen nasional," ujarnya.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Agus Sumarno, S.Pd, M.M, M.Pd menjelaskan sudah 2 tahun mengalami pandemi Covid-19 baru kali ini PGRI Kabupaten Wonogiri bisa melaksanakan kegiatan halal bihalal khususnya pengurus cabang yang diundang beserta sejumlah tamu undangan seperti Kepala Kemenag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua YPLP PGRI dan mendatangkan mubaligh dari anggota PGRI dari Kismantoro.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Dalam kegiatan halal bihalal bagi PGRI kegiatan rutin tahunan yang kita agendakan dikandung maksud antara pengurus Kabupaten dengan Pengurus Cabang bisa semakin solid dalam meningkatkan mobilitas, agar senantiasa terjalin komunikasi yang baik, interaksi yang baik. Intinya kita selalu mengedepankan komunikasi dengan Pengurus Cabang dan anggota," ujarnya.

Dalam tausyah halal bihalal, Ustad Sarmun, S.Pd.I menyampaikan orang yang menjalankan ibadah puasa Ramadan merupakan merupakan orang yang yang dirindukan oleh Surga kelak, selain membaca dan mengamalkan Al Quran, menjaga lisan dan bersedekah secara ikhlas.

"Sedekah yang paling utama itu diberikan kepada orang tua kita terlebih dulu baru kepada yang lainnya," ungkapnya. (Sofyan)





Baca juga: IWAPI Cabang Surakarta Mengadakan Halal Bihalal 1443 H


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top