Halal Bihalal Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo, Bersinergi Kebaikan dalam Perbedaan

Print Friendly and PDF

 

Prosesi ikrar halal bihalal keluarga besar YPPP Veteran Sukoharjo.

Halal Bihalal Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo, Bersinergi Kebaikan dalam Perbedaan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Halal Bihalal Keluarga Besar Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo berlangsung penuh kehangatan dan kearaban. Acara ini dihadiri Pengawas, Pengurus YPPP Veteran, Pimpinan, Dosen dan Karyawan Univet Bantara Sukoharjo, Pimpinan, Guru dan Karyawan SMP, SMA, SMK Veteran. Bertempat di Wisma Widya Karya Dharma Auditorium Univet Bantara. Selasa (17/5/2022).

Ikrar Halal Bihalal disampaikan oleh R. Adi Daswijaya, S.S., M.Hum mewakili keluarga besar sekolah dan perguruan  tinggi ditanggapi oleh Ketua YPPP Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.Pd mewakili YPPP Veteran Sukoharjo.

Ketua YPPP Veteran, Drs. Bambang Margono, M.Hum menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam acara halal bihalal dan bersyukur tahun ini bisa mengadakan halal bihalal, undangan hampir tidak ada yang pamit kecuali yang ikut ujian. Pihaknya berharap melalui halal bihalal ini terus mengakrabkan jalinan silaturahmi dosen, karyawan, guru, dalam naungan YPPP Veteran Sukoharjo.

Baca juga: MKU Unisri Gelar Lomba Debat 4A

"Berharap bertekad bersama-sama, kekompakan terjaga, kemajuan akan terus ditingkatkan dalam rangka membawa Univet Bantara lebih baik dan sekolah lebih maju lagi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si menerangkan Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan Veteran Sukoharjo setiap tahun mengadakan halal bihalal. Karena kondisi pandemi Covid-19 baru bisa diadakan kali ini dengan protokol kesehatan memakai masker, menggunakan handsanitizer, cek suhu badan.

Dalam ceramah Halal Bihalal, Ir. H. Seno Hadi Sumitro, M.Si. menyampaikan Allah SWT menghendaki semua yang ada di dunia ini berbeda-beda. Berbeda itu untuk bersinergi dan saling mengenal satu dengan lainnya.

"Apa yang perlu dilakukan dalam perbedaan? yaitu perubahan pola pikir melihat orang lain dari sisi kebaikan sehingga terjadi sinergi yang baik dan positif diantara kita. Dalam bersinergi ini ada perbedaan maka saling bermaafan atau halal bihalal," ujarnya. (Sofyan)




Baca juga: Mahasiswa Asal Wonogiri Rilis Aplikasi Direktori Radio Kampus #1 di Indonesia Bernama KampusFM 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top