Halal Bihalal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Manyaran, Saling Memaafkan Pererat Silaturahmi

Print Friendly and PDF

Keluarga Besar SMA Negeri 1 Manyaran saat foto bersama.

Halal Bihalal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Manyaran, Saling Memaafkan Pererat Silaturahmi

Wonogiri- majalahlarise.com -SMA Negeri 1 Manyaran menggelar halal bihalal yang dihadiri keluarga dari bapak ibu guru dan karyawan, Kepala Desa Bero, Tokoh Masyarakat, Komite Sekolah serta tamu undangan lainnya. Bertempat di Aula sekolah, Jumat (6/5/2022).

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si dalam sambutan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, keluarga besar dan undangan dapat berkumpul bersama dalam kondisi sehat. Selain itu acara ini dihadiri bapak dan ibu guru beserta keluarga.

"Dengan pertemuan ini, kita eratkan tali persaudaraan diantara kita beserta keluarga, saling mengenal, bertemu sekaligus keluarga dari bapak ibu guru dan karyawan berkenalan dengan saya secara fisik," terangnya.

Kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si saat menerima maaf dari perwakilan keluarga guru dan karyawan dalam prosesi ikrar halal bihalal.

Baca juga: Vakum 2 Tahun, Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri Adakan Reuni di Alam Terbuka

Lebih lanjut dikatakan, melalui acara halal bihalal ini yang ditandai adanya ikrar halal bihalal saling memaafkan diantara kita secara langsung.

"Di hari yang fitri ini lewat ikrar yang terucap berarti sudah kosong-kosong sudah dimaafkan kesalahan. Karena dua tahun ini kita ucapan maaf lewat whatsaap," ungkapnya.

Sementara itu, dalam ceramah inti halal bihalal yang disampaikan oleh ustad H. Mursyidi, S.Ag, M.Si bahwa halal bihalal merupakan budaya yang ada di Indonesia. Adanya halal bihalal ini untuk saling maaf-memaafkan, karena manusia itu tempat lupa dan salah serta dosa kecil maupun besar yang kita lakukan sengaja maupun tidak sengaja. Dengan adanya halal bihalal ini dalam rangka menghapus dosa.

"Adanya halal bihalal ini karena manusia tidak bisa hidup sendirian. Sebagai makhluk sosial harus mengenal satu dengan yang lainnya tidak pandang suku, ras, agama yang saling berinteraksi berhubungan karena saling membutuhkan apalagi bermasyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, H. Mursyidi mengingatkan bahwa kita hidup di dunia ini hanyalah sementara. Manusia ataupun makhluk yang ada di muka bumi ini pasti akan kembali kepada Allah. Oleh karena itu sebagai manusia harus banyak ikhtiar, saling mendoakan dan tentunya beramal baik untuk bekal di akhirat kelak.

Seusai ceramah, dilanjutkan acara ramah tamah dan foto bersama diantara keluarga besar SMA Negeri 1 Manyaran untuk saling mengenal keluarga satu dengan lainnya dan mempererat tali silaturahmi. (Sofyan)


Baca juga: Temu Alumni dan Halalbihalal SMP Manyaran 1976 The Legends 'Dahulu Berteman Sekarang Bersaudara'



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top