Alumni SMPN 8 Solo Angkatan 79-80 Gelar Temu Kangen Paseduluran Sak Lawase

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 8 Surakarta Triad Suparman saat foto bersama panitia temu kangen alumni angkatan 79-80 beserta guru senior Sri Margono dan Romdhani.

Alumni SMPN 8 Solo Angkatan 79-80 Gelar Temu Kangen Paseduluran Sak Lawase

Solo- majalahlarise.com -Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan acara temu kangen, alumni SMPN 8 Solo angkatan 79-80, Sabtu (7/5/2022) bertempat di Amarelo Hotel kembali menggelar acara temu kangen paseduluran sak lawase.

Ketua pelaksana temu kangen, Deki, menyampaikan kegiatan diikuti sekitar 70 peserta dari alumni angkatan 79-80, guru senior Sri Margono dan Romdhani, serta kepala sekolah Triad Suparman, MPd.

"Kita bersyukur setelah dua tahun tidak bisa mengadakan kegiatan temu kangen akibat pandemi, hari ini kita alumni SMPN 8 angkatan 79-80, yang saat ini tersebar diberbagai kota, bisa kembali bersilaturohmi dan menjalin persaudaraan," ungkapnya.

Baca juga: Halal Bihalal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Manyaran, Saling Memaafkan Pererat Silaturahmi

Sementara itu Ketua Paguyuban Alumni  SMPN 8 Solo angkatan 79-80, Suharno, berharap acara temu kangen bisa menjadi sarana menjalin paseduluran sak lawase, dengan tanpa memandang status sosial, ekonomi dan agama.

"Saat ini usia alumni memasuki 60 tahun, sebagian sudah ada yang pensiun dan memiliki cucu, maka hanya satu cara untuk meningkatkan imunitas dan memperpanjang usia, yaitu menciptakan suasana hidup bahagia. Salah satu caranya adalah seperti hari ini bertemu, sambil mengenang saat-saat duduk di bangku SMP yang penuh kecerian," paparnya.

Kepala SMPN 8 Solo, Triad Suparman, dalam sambutannya menyambut gembira kegiatan temu kangen. Dalam kesempatan tersebut Triad Suparman, menyampaikan keberadaan para alumni telah diwadahi dalam PAKUSEWU sangat membantu dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pengelolaan SMPN 8.

"Dukungan alumni sangat berarti, dalam berbagai kegiatan para alumni supportnya luar biasa, ini menjadi salah satu poin dalam meraih prestasi tingkat lokal sampai nasional," tandasnya memberi apresiasi.

Acara berlangsung secara sederhana namun meriah, ditandai pula dengan penyerahan taliasih kepada guru senior Sri Margono dan Ramdhoni, serta kepala sekolah. (Sofyan)


Baca juga: Vakum 2 Tahun, Alumni 1990 SMA Negeri I Wonogiri Adakan Reuni di Alam Terbuka


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top