PNM Berhasil Mencetak Dua Rekor MURI

Print Friendly and PDF

Pelatihan Literasi Keuangan secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak dan Pembukaan Rekening secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak yang digelar di Hotel Sarila Sukoharjo, Selasa 19 April 2022.

PNM Berhasil Mencetak Dua Rekor MURI

Wonogiri- majalahlarise.com -PT Permodalan Nasional Madani melalui Holding Ultra Mikro, BRI, Pegadaian, dan PNM semakin aktif menunjukan sinerginya melalui program pelatihan dengan tema ‘Literasi Keuangan untuk Pengusaha Wanita Ultra Mikro’ dengan realisasi peserta sebanyak 23.000 perempuan UMi di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan yang dirancang melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM bersama BRI yang bergerak bersama di segmen ultra mikro.

Tidak hanya itu, PNM PKU juga berhasil mendampingi nasabah Mekaar dalam pembukaan massal Tabungan Simpedes UMi BRI sebanyak 23.000 nasabah.

Dengan angka pencapaian yang sangat fantastis PNM PKU berhasil mencetak 2 penghargaan MURI dengan kategori Pelatihan Literasi Keuangan secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak dan Pembukaan Rekening secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak yang digelar di Hotel Sarila Sukoharjo, Selasa 19 April 2022.

Acara ini dihadiri oleh Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM, Teguh Wahyono selaku Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian, dan Novian Supriatno selaku Ultra Micro Business Division Head BRI.

Baca juga: Masjid Kottabarat Solo Gelar Pengajian Nuzulul Quran

“Kegiatan ini kami catat sebagai rekor dunia,” kata Andre Purwandono, Senior Customer Relation Manager MURI.

Penghargaan Rekor MURI Ini membuat bangga Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah PNM Mekaar yang sudah bergabung pada kegiatan hari ini sehingga mendapatkan 2 rekor MURI,” ujar Sunar Basuki.

PNM Cabang Wonogiri juga ikut serta dalam pemecahan rekor MURI bersama 34 provinsi lainnya, hadir pada kesempatan tersebut sejumlah 200 peserta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Winardi Ka Unit Tawangsari, Ika Aditama Ka Unit Jombor, Didik Sri Wahyudi Ka Unit Polokarto, Farida Handayani Ka Unit Jombor, Sulistijono Pimpinan Cabang Penggadaian Sukoharjo, Ratna Komalasari Seles Head Penggadaian Sukoharjo, Muh Ari Mustofa Relationship Officer, Erika Seles Profesional, Kepala Mekar Sukoharjo Ibu Riza dan Kepala PBN Cabang Wonogiri bapak Azis Junaidi.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan pendampingan dan pelatihan berkelanjutan merupakan upaya mendorong pelaku usaha ultra mikro menjadi lebih besar.

Sinergi BRI dan PNM pada kegiatan ini melalui program pemberdayaan tidak hanya mengedukasi tetapi juga memfasilitasi layanan keuangan.

Salah satunya dengan sosialisasi pengelolaan keuangan dan pembuatan serta penyerahan buku tabungan Simpedes UMi ke nasabah PNM program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Harapannya nasabah Mekaar dapat meningkatkan pengetahuan manfaat menabung serta mengembangkan usaha, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sebagai informasi, hingga 21 April 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 123,39 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,88 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.364 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (Sofyan)


Baca juga: Masjid Kottabarat Solo Gelar Pengajian Nuzulul Quran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top