Pembagian Takjil ke-2 OSIS SMPN 2 Giritontro Sasar Santri TPQ di 3 Kecamatan Berjalan Lancar

Print Friendly and PDF

OSIS SMPN 2 Giritontro menyerahkan takjil kepada pengurus TPQ.

Pembagian Takjil ke-2 OSIS SMPN 2 Giritontro Sasar Santri TPQ di 3 Kecamatan Berjalan Lancar

Wonogiri- majalahlarise.com -Meriahnya bulan ramadan telah menarik seluruh umat Islam untuk berlomba-lomba dalam beribadah, salah satunya diwujudkan dalam berbagi kepada sesama. Hal ini juga dilaksanakan oleh anak-anak yang bernaung di OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP Negeri 2 Giritontro kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Kamis (21/4/2022) waktu setempat. 

Menurut Pembina OSIS Syarif Aminudin, S.Ag sekaligus guru pendidikan agama Islam, kegiatan pada tanggal tersebut merupakan kegiatan yang kedua kali nya. Adapun pembagian takjil yang pertama telah disalurkan di sekitar Rumah sakit terdekat dan di jalan raya. 

OSIS SMPN Giritontro foto bersama santri TPQ.

Baca juga: Peringatan Hari Kartini di SMPN 8 Surakarta

"Alhamdulilah acara yang pertama pembagian ratusan takjil berjalan lancar dan sukses sedang untuk yang kedua kali ini juga sukses dengan sasaran pembagian takjil  diperuntukkan bagi  santri TPQ di 3 kecamatan antara lain Kecamatan Paranggupito, Pracimantoro dan Giritontro," terangnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Sukatmo, S.Pd, M.Pd yang secara langsung mendampingi kegiatan  menyatakan tujuan dari pembagian takjil ini sebagai sarana untuk mengedukasi  para siswa belajar langsung melalui berbagi takjil dan tak kalah pentingnya meningkatkan keimanan serta meraih keberkahan dibulan suci Ramadan. 

"Untuk sasaran penerima ratusan bungkus takjil kami memfokuskan pada TPQ antara lain TPQ Al Huda Tanggung Giritontro, TPQ Bani Imam salim Giribelah Girotontro, TPQ Al Ikhlas Dungklepu Giritontro, TPQ Nurul Ilmi , Ploso Pracimantoro, TPQ Roudhotul Quran Jahunut Paranggupito," tegasnya.

OSIS SMPN 2 Giritontro foto bersama santri TPQ.

Dalam kegiatan ini juga terlihat beberapa pembina OSIS yang mendampingi siswa antara lain Ahmad Sidiq Pranoto, S.Pd, Heny Pratiwi S.Pd., Basuki Okto.G, S.Pd.

Ketua OSIS sebagai koordinator lapangan Tiffani Jessica Odelia mengatakan kegiatan ini sangat mendidik karenabisa belajar langsung di lapangan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru. pembina OSIS yang telah membimbing kami dalam kegiatan ini. Semoga menjadi berkah untuk semuanya," ucapnya.

OSIS SMPN 2 Giritontro foto bersama santri TPQ.

Salah satu ustad dari santri TPQ Al Ikhlas Dungklepu Giritontro, Dwi Saryanto yang juga mengasuh sekitar 40  an santri ini sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan adik-adik OSIS dan keluarga besar SMP N 2 Giritontro ini. Menurutnya selain mendidik anak OSIS, kegiatan semacam  ini bisa menjadi contoh bagi para santri TPQ nya. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas pemberian takjil ini semoga menjadi berkah untuk semuanya,"harapnya yang juga diamini oleh ustad yang lain. (Sofyan)


Baca juga: Semarak Ramadan, SMP Muhammadiyah PK Gelar Pesantren Hingga Ajak Siswa Berbagi


1 komentar:


Top