OSIS SMPN 2 Giritontro Bagikan Ratusan Takjil di Area Rumah Sakit

Print Friendly and PDF

Salah satu siswa memberikan takjil kepada petugas administrasi Rumah sakit Maguan Husada.


OSIS SMPN 2 Giritontro Bagikan Ratusan Takjil di Area Rumah Sakit

Wonogiri- majalahlarise.com -Puluhan siswa berseragam hijau-hijau terlihat hilir mudik sambil menawarkan bungkusan takjil kepada setiap orang yang ada disekitar area Rumah Sakit Maguan Husada Suci kecamatan Pracimantoro. Terpantau juga di tempat  lain tepatnya di gapura Sekilah. Sebagian dari mereka juga menawarkan bungkusan plastik putih berupa takjil kepada pengendara serta pemakai jalan di sekitar sekolah setempat.

Setelah ditelusuri  ternyata mereka merupakan siswa-siswi yang tergabung sebagai anggota organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMP Negeri 2 Giritontro Wonogiri. Kegiatan tersebut dilakasanakan Selasa, (12/4/2022) sekitar pukul 16.30 WIB sampai selesai. 

Panitia kegiatan yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS SMPN 2 Giritontro periode 2022, Jessika menyatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan ramadhan yang sudah teragendakan diantaranya pembagian Takjil, buka bersama dan tarawih keliling ke pelosok-pelosok daerah.

Siswa membagikan takjil kepada pengendara truk.

Baca juga: 30 Mahasiswa KKN Univet Bantara Terima Penghargaan dan Reward Video Kreatif

Pembina OSIS Sukatmo, S.Pd, M.Pd menyampaika tujuan kegiatan tersebut  merupakan sarana untuk mengedukasi dan memberi contoh kepada siswa tentang makna berbagi. "Tak kalah pentingnya juga untuk  meningkatkan iman dan takwa melalui berbagi kepada sesama khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa," ungkapnya.

Setelah pembagian takjil langsung dilaksanakan buka bersama di masjid setempat yang dihadiri oleh kepala sekolah Parman, S.Pd.M.Pd dan beberapa bapak ibu guru yang lain. 

Salah satu pembina OSIS yang lain, Basuki Okto Gunanto, S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh para pengurus OSIS. Menurutnya, semangat dan kekompakan menjadi modal utama untuk membentuk karakter kedepan yang lebih baik lagi.

"Semoga kedepan bisa menjadi anak yang berprestasi akademik maupun non akademik dengan tetap menjaga akhlak yang mulia," harapnya diamini oleh Ahamad Sidiq Pranoto, S.Pd selaku pembina OSIS lainnya. (Syarif/ Sofyan)


Baca juga: Adzan Magrib Berkumandang, Santri TPQ AZZAHRA Girang


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top