Kenikmatan Ramadhan Berbagi Keberkahan

Print Friendly and PDF

Makanan berbuka puasa merupakan kenikmatan dari Allah SWT.


Kenikmatan Ramadhan Berbagi Keberkahan

majalahlarise.com -Sejak lahir bahkan sebelum lahir di muka bumi ini, manusia sudah merasakan kenikmatan yang luar biasa banyaknya tidak bisa dihitung jumlahnya. Contoh kecil saja kenikmatan dalam kandungan bagaimana proses penyempurnaan diri manusia dalam kandungan hingga dilahirkan di alam dunia. Begitu pula kesempatan menikmati dan merasakan kehidupan ini juga merupakan kenikmatan luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada manusia. Kenikmatan ini bisa dirasakan oleh orang yang pandai bersyukur.

Kenikmatan ini juga dirasakan saat bulan Ramadhan. Nikmat sehat, nikmat sempat, nikmat makan dan minum ketika sahur maupun buka puasa yang tidak terkira rasanya. Sungguh luar biasa. Lantas bagaimana kita mensyukurinya nikmat ini. Selain diucapkan dengan kata-kata dengan mengucapkan Alhamdulillah juga diwujudkan dalam tindakan nyata yaitu takwa kepada Allah. Terlebih di bulan Ramadhan ini pahala bersyukur juga bisa berlipat ganda.

Sebagai manusia yang sudah diberikan banyak kenikmatan, maka jangan sampai lupa selalu memanjatkan syukur kepada Allah SWT. Dengan bersyukur ini, selain perwujudan dari penerimaan keikhlasan dari Allah SWT juga semakin bersyukur akan terus bertambah kenikmatan yang diberikan Allah SWT kepada kita.

Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai perwujudan mensyukuri nikmat dari Allah SWT diantaranya dengan berbuat kebaikan kepada orang lain, tidak melanggar apa yang sudah dilarang Allah SWT, selalu berbagi kepada orang yang membutuhkan, menyantuni anak yatim, tidak menyakiti orang lain maupun kepada alam semesta, dan lain sebagainya.

Begitu pula selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT dengan menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh. Selain itu, menambah berbagai amalan-amalan ibadah lainnya. Semoga dengan banyak bersyukur ini menjadikan diri ini menjadi manusia yang bertakwa dan berkelimpahan pahala kebaikan yang diterima dari Allah SWT, aamiin. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top