Tingkatkan Pengetahuan Kebencanaan, Mahasiswa KKN Univet Berikan Sosialisasi Bencana Alam Kepada Masyarakat

Print Friendly and PDF

 

David Hario Utomo menyampaikan sosialisasi bencana alam.

 

Tingkatkan Pengetahuan Kebencanaan, Mahasiswa KKN Univet Berikan Sosialisasi Bencana Alam Kepada Masyarakat

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa FKIP Program Studi Pendidikan Geografi, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, David Hario Utomo melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 yang dilaksanakan selama 45 hari terhitung sejak tanggal 01 Februari 2022 hingga 17 Maret 2022.

Sosialisasi pengetahuan bencana ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat luas akan adanya potensi bencana di wilayah tawangsari akan adanya potensi bencana yaitu angin kencang dan banjir

David Hario Utomo mahasiswa KKN menyampaikan sosialisasi bencana ini diangkat karena Desa Karangturi ini merupakan wilayah dengan potensi bencana alam angin kencang dan banjir dari sungai bengawan solo. Sebagai bagian dari program yang diusung oleh mahasiswa KKN, sosialisasi pengetahuan ini penting dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Kamis (10/3) di masjid Dalangan, dihadiri oleh masyarakat sekitar serta anak-anak.

‘‘Materi kebencanan ini diambil dari materi Pengurangan Risiko Bencana dari Divisi Kebencanaan PMI Kabupaten Sukoharjo’’ ujar David, Kamis (10/3).

“Acara berlangsung selama kurang lebih dua jam dengan mematuhi protokol kesehatan sepanjang kegiatan. Materi-materi tanggap bencana ini penting untuk disampaikan dalam lingkup masyarakat, terutama di kawasan padat penduduk di desa karangturi, sehingga penting untuk menggugah dan menjaga kesadaran para masyarakat," ucap David. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top