Putri Amaranggana Mahasiswa Hubungan Internasional Unisri Juara l Putri Duta Genre Jawa Tengah

Print Friendly and PDF

Penobatan Putri Amaranggana sebagai juara satu Putri Duta Genre Jawa Tengah.

Putri Amaranggana Mahasiswa Hubungan Internasional Unisri Juara l Putri Duta Genre Jawa Tengah

Solo- majalahlarise.com -Putri Amaranggana Kusumaningrum, Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menjadi juara 1 Putri Duta Genre Jawa Tengah 2022.

Penobatan Putri Amaranggana sebagai juara 1 Putri Duta Genre Jawa Tengah dilakukan di Semarang, 24 Februari, bersamaan dengan juara 1 Putra Duta Genre Jawa Tengah yang dimenangi Ajib Rahmad dari Sukoharjo.

Putri Amaranggana yang mewakili Kota Solo menyisihkan 34 peserta lainnya yang merupakan wakil dari kabupaten/kota. Dengan menjadi juara 1 provinsi, Putri Amaranggana mewakili Jawa Tengah untuk lomba serupa tingkat nasional.

Sebelum bertanding di malam grand final di Semarang, sudah sejak setahun lalu Putri Amaranggana mempersiapkan dengan matang, sehinga hasil yang diraihnya sesuai dengan harapan.

"Ada beberapa materi yang diujikan, mulai uji publik atau uji sosialisasi, tes tertulis, tes psikologi,wawancara, uji bakat, penilaian keaktifan di media sosial," kata mahasiswa HI Unisri semester 6 itu.

Ketua Prodi HI Unisri Surakarta, Ganjar Widhiyoga Ph.D bangga dengan prestasi anak didiknya itu. Pihaknya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Putri Asmaranggana atas kemenangannya dalam ajang Duta Gendre Tingkat Jawa Tengah.

"Putri menjadi salah satu mahasiswa yang mampu berprestasi di tengah kepadatan jadwalnya menempuh pendidikan tinggi," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, prestasi tersebut tentu saja tidak terlepas dari segala usaha dan upaya yang dia lakukan. Dia berharap, prestasi tersebut tidak berhenti sampai di situ saja.

"Kami akan selalu memberi support atas perjuangan yang dia lalui. Sekali lagi, selamat buat Putri sebagai juara l Putri Duta Genre Jawa Tengah," kata Ganjar. (Sofyan)


Baca juga: Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II Univet, Bimbingan Belajar Di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Program Rumah Cerdas Univet (RCU)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top