PT. Liebra Permana Wonogiri Sosialisasi Motivasi Kerja dan Perekrutan Tenaga Kerja di SMA Negeri 1 Manyaran

Print Friendly and PDF

 

Recruitment Supervisor PT. Liebra Permana, Hidayat Baitho Aribowo saat menyampaikan sosialisasi dan motivasi kerja.

PT. Liebra Permana Wonogiri Sosialisasi Motivasi Kerja dan Perekrutan Tenaga Kerja di SMA Negeri 1 Manyaran

Wonogiri- majalahlarise.com -PT. Liebra Permana Wonogiri melakukan sosialisasi motivasi kerja dan perekrutan tenaga kerja di SMA Negeri 1 Manyaran. Bertempat di aula sekolah. Jumat (18/3/2022).

Recruitment Supervisor PT. Liebra Permana, Hidayat Baitho Aribowo saat ditemui usai sosialisasi menyampaikan  kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan untuk membuka wawasan setelah lulus sekolah banyak kegiatan yang bisa dilakukan tidak hanya kuliah tetapi bekerja. Maka dari itu, pihaknya memberikan motivasi serta wawasan tentang gambaran apa yang dilakukan karyawan ketika sudah masuk kerja maupun sebagai calon pekerja.

"Banyak hal yang dilakukan dan dipersiapkan siswa dari sekarang bila nanti tidak dibilang terlambat. Jangan sampai siswa lulus bingung apa yang mau dikerjakan," ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker Membuat Bimbel

Lebih lanjut dijelaskan, dirinya memberi penjelasan kepada siswa tentang lowongan pekerjaan di PT. Liebra Permana dan beberapa posisi yang saat ini membutuhkan tenaga karyawan, tentang dunia karir dan syarat masuk di PT. Liebra Permana.

"Lowongan saat ini di posisi operator produksi atau penjahit. Kebetulan kami juga saat ini sedang menambah kapasitas produksi butuh karyawan lumayan banyak sekitar 500 operator produksi," ujarnya.

Pihaknya berharap kerjasama yang terjalin dengan SMA Negeri 1 Manyaran ini ada timbal balik mutualisme dari sekolah, siswa bisa tersalurkan yang minat bekerja. Dari perusahaan mendapatkan calon karyawan baru sesuai kualifikasi.

"Kami berharap bisa mengurangi angka pengangguran khususnya di Wonogiri," harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Wanti Kurniasih, S.Pd mengatakan kegiatan ini memberikan fasilitas siswa setelah lulus jika minat bekerja disalurkan. Karena siswa lulusan SMA Negeri 1 Manyaran yang melanjutkan ke perguruan tinggi prosentase sedikit.

"Sekolah sudah menjalin kerjasama MoU dengan beberapa perusahaan untuk menyalurkan siswa bekerja. Kami tidak ada paksaan harus masuk ke perusahaan itu. Kami hanya memfasilitasi saja agar siswa setelah lulus tidak menganggur," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: PT. Top And Top Apparel Sosialisasi Dunia Kerja dan Lowongan Pekerjaan di SMAN 1 Manyaran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top