Pramuka Racana Univet Bantara Sukoharjo Gelar Gladi Tegak XV Tingkat Jawa Tengah

Print Friendly and PDF

Tampilan layar pembukaan Gladi Tegak XV secara virtual.

Pramuka Racana Univet Bantara Sukoharjo Gelar Gladi Tegak XV Tingkat Jawa Tengah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pramuka Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Gladi Tegak XV Virtual tingkat SMA Sederajat se-Jawa Tengah diselenggarakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (4-6/3/2022).

Ketua panitia Gladi Tegak XV, Renova Adisty Putri saat dikonfirmasi menyampaikan Gladi Tegak yang diikuti 24 Kontingen dari 7 Kabupaten ini  bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme yang tinggi serta mewujudkan semangat jiwa persatuan dan kesatuan sesama anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Ikut serta membangun perdamaian dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan Pramuka dengan menyebarkan pesan perdamaian.

Wakil Rektor III Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Sodikin, S.T, M.T saat memberi sambutan sekaligus membuka Gladi Tegak XV.

"Meningkatkan kecakapan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bina diri untuk menjunjung peran serta aktif Bina masyarakat. Sebagai sarana mensukseskan Kabupaten Sukoharjo sebagai Kabupaten Pramuka untuk meningkatkan produktifitas anggota Pramuka di era pandemi ini," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Gladi Tegak ini ada 5 mata lomba yaitu iklan layanan masyarakat, tari kreasi, PBB variasi, miniatur pionering dan news reporter. 

"Manfaat Gladi Tegak ini secara tidak langsung mempromosikan kampus Univet Bantara Sukoharjo dikenal oleh siswa-siswi SMA sederajat se-Jawa Tengah. Acara sendiri juga bisa mengenalkan Pramuka jika di era pandemi ini kita masih bisa eksis dan berkarya dengan mengadakan kegiatan lomba online," ujarnya.

Disampaikan pula, dengan dilaksanakan lomba Gladi Tegak ini diharapkan para peserta masih bisa berkarya walaupun keterbatasan di tengah pandemi. "Semoga Pramuka di luar sana maupun di daerah kita masih bisa eksis terus," harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. Sodikin, S.T, M.T dalam sambutan pembukaan Gladi Tegak XV menyampaikan Gladi Tegak secara virtual dilaksanakan untuk ketiga kalinya selama pandemi Covid-19 yaitu Gladi Tegak XIII, XIV dan XV.

"Kita tetap konsisten untuk melaksanakan Gladi Tegak walau dilaksanakan secara virtual. Hal ini agar peserta, panitia, reka kerja tetap mengutamakan protokol kesehatan ketat. Sehingga kompetisi ini tetap bisa dilaksanakan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa bapak Sodikin ini berharap melalui Gladi Tegak XV para peserta tetap terjaga budi pekerti serta mengutamakan kreatif dan inovatif.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Gladi Tegak ini berjalan lancar," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Solo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top