Permainan Tradisional dan Outbond Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Herlina saat mengajarkan permainan tradisional.

Permainan Tradisional dan Outbond Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Bermain adalah hal yang sangat menyenangkan bagi anak, apalagi dijaman sekarang ini banyak sekali ditemui berbagai permainan digadget yang akhirnya membuat mereka lebih asyik bermain  sendiri di rumah dengan gadgetnya. Tanpa disadari permainan tradisonal yang dulu sering dilakukan oleh anak-anak sekarang semakin dilupakan. 

Hal inilah yang membuat Herlina Mahasiswi Univet Bantara Sukoharjo yang sedang melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata atau KKN di desanya  yakni di Dukuh Klodangan RT03,RW05, Karanganyar, Weru, Sukoharjo mengadakan berbagai kegiatan yang menyenangkan bagi anak diantaranya adalah dengan Outbond dan Permainan Tradisional. 

Herlina memilih Permainan Tradisional karena ingin generasi sekarang masih mengenal berbagai permainan tradisional yang ada dan bisa melestarikan ke generasi selanjutnya selain itu permainan tradisional banyak sekali mengajarkan kebersamaan seperti juga dengan Outbond yang dilakukan secara sederhana tapi mampu memberikan kesenangan kepada anak-anak dan juga melatih kerja sama tim.

"Semoga dengan adanya KKN Univet Bantara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat tidak hanya dikalangan dewasa tapi kuga anak-anak," harap Herlina. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top