Penyemprotan Disinfektan, Upaya Mahasiswa KKN Univet Bantara Mencegah Covid-19

Print Friendly and PDF

Prayoga Adi S saat melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan, Upaya Mahasiswa KKN Univet Bantara Mencegah Covid-19

Sukoharjo- majalahlarise.com -Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Univet Bantara Program Studi Teknologi Pendidikan, Prayoga Adi S adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara mandiri berlokasi di Desa Kudu Rt 03/Rw 01, Kec. Baki, Kab Sukoharjo. Berbagai program kerja yang sudah di buat tentunya juga ada yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Salah satu program kerja yang dilakukan adalah terkait pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang menyebar di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN Prayoga membuat cairan disinfektan sendiri dari bahan-bahan yang mudah didapatkan di lingkungan rumah, yaitu dengan menggunakan air, cairan pembersih lantai (wipol).

Salah satu guru SDN Kudu 01, Baki, Sukoharjo mengungkapkan senang dengan adanya kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN di SDN Kudu 01 ini. Saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan oleh pihak sekolah/tukang kebun SDN Kudu 01 selama pandemi COVID-19 berlangsung,” katanya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada hari Jumat, 18 Februari 2022 pukul 09.00 WIB dan dilakukan di beberapa tempat di SDN Kudu 01, seperti di mushola sd, kantor kepala sekolah, di setiap ruang kelas, perpustakan, dan juga sekitar halaman sekolah.

Dengan adanya Penyemprotan Disinfektan ini, diharapkan pihak sekolah SDN Kudu 01 memperoleh edukasi yang sama terkait langkah pencegahan Covid-19 dan selalu menaati protokol kesehatan yang diberikan. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top