Pendiri dan Sesepuh Univet Bantara H. Soeroso BA, Teruskan Cita-Cita Pendiri Membangun Nusantara

Print Friendly and PDF

H. Soeroso, BA saat menerima tali asih dari Univet Bantara diserahkan oleh Rektor Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum.

 

Pendiri dan Sesepuh Univet Bantara H. Soeroso BA, Teruskan Cita-Cita Pendiri Membangun Nusantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Jajaran Pengurus YPPP Veteran dan Jajaran Pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga, Perwakilan Dosen dan Karyawan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengadakan anjangsana silaturahmi ke rumah pendiri dan sesepuh Univet Bantara, H. Soeroso, BA di Sukoharjo. Senin (21/3/2022).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan menyampaikan maksud kedatangannya beserta rombongan untuk bersilaturahmi serta meminta petuah dari H. Soeroso BA selaku salah satu pendiri Univet Bantara yang masih hidup.

"Bertemu dengan pendiri, kami merasa tenang nyaman bisa mendengarkan sesungguhnya yang diharapkan oleh para pendiri. Kami mencoba untuk menerjemahkan dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sesuai harapan para pendiri yang sudah berjuang mendirikan IKIP Veteran hingga jadi universitas," ungkapnya.

Lebih lanjut, selain nasehat maupun petuah juga meminta doa restu dalam mengemban amanah berjalan lancar serta mahasiswa yang kuliah di Univet Bantara semakin bertambah sesuai target yang ditentukan pada setiap pendaftaran mahasiswa baru sebanyak 1500 orang.

H. Soeroso BA saat menyampaikan sambutan dan petuah didampingi istri dan anak.

Baca juga: Yayasan dan Civitas Akademi Ziarah ke Makam Soenaryo AS Pendiri Sekaligus Rektor ke-1 Univet Bantara Sukoharjo

Sementara itu, H. Soeroso BA yang saat ini berusia 95 tahun menyampaikan sebagai salah satu pendiri melihat perkembangan Univet Bantara saat ini bangga menjadi universitas megah, membanggakan kita semua. Apalagi pengangkatan Rektor beserta jajarannya yang baru saja dilantik merupakan tenaga muda yang cepat, cekatan, pintar yang bergerak di pendidikan.

"Saya bangga kepada Univet Bantara melahirkan sarjana yang bisa dijadikan contoh jadi pusatnya ilmu di Sukoharjo dan bisa membangun nusantara seperti yang dicita-citakan para pendiri," ungkapnya.

Pihaknya berharap, Univet dengan pengemudi tenaga muda, para sarjana mampu bekerjasama dengan Yayasan yang harmonis. Selain itu, dibangunnya Ibu Kota Negara yang baru memberi tantangan bagi para generasi muda mewujudkan Ibu kota Negara yang moderen yang juga menjadi tantangan bagi Univet Bantara menjadikan Ibu Kota Negara yang unggul.

"Pendidikan yang kita arahkan dua segi yaitu pendidikan ilmu dan teknologi yang perkembangannya menantang bagi Univet Bantara Sukoharjo. Juga perkembangan ekonomi, politik, budaya akan berdirinya Ibu Kota Negara tantangan bagi Univet Bantara," ujarnya.

H. Soeroso juga berpesan kepada jajaran Yayasan maupun Univet Bantara guyup rukun, kerjasama membangun Nusantara untuk kehidupan masyarakat.

"Semoga peresmian masjid jadi lambang pembinaan iman dan ketakwaan. Perbaikan auditorium lambang ilmu dan teknologi pendidikan di Univet Bantara jadi universitas unggul, wibawa dan disegani oleh universitas yang lainnya," harapnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pemberian tali asih dari Univet Bantara diserahkan Rektor, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum kepada H. Soeroso BA dan foto bersama jajaran Yayasan dan jajaran pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga, perwakilan dosen dan karyawan. (Sofyan)


Baca juga: Dinkop UMKM Surakarta Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Rajuter


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top