Mahasiswa Univet Bantara Laksanakan Proker Pencegahan Covid-19

Print Friendly and PDF

Larus Dyah Rahmawati saat melaksanakan proker pencegahan Covid-19.

Mahasiswa Univet Bantara Laksanakan Proker Pencegahan Covid-19

Wonogiri- majalahlarise.com -Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di masa pandemi Covid-19 ini yang dilakukan secara mandiri di daerah tempat tinggal masing-masing. Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan di Manglu Rt 01/Rw 04 Gedawung Kismantoro Wonogiri.

Salah satu dari mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Larus Dyah Rahmawati sekaligus menjadi peserta KKN Periode II tahun 2022 dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan DPL Mahmuddah Dewi Edmawati,M.Pd, melaksanakan program KKN dengan tema pendidikan masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan pada 1 Februari – 17 Maret 2022.

“Kegiatan KKN dilaksanakan di Dusun Manglu Rt.01 dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahayanya Covid-19. Masyarakat di dusun Manglu masih terlihat biasa saja menganggap bahwa Covid-19 telah usai, sehingga menngabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan tidak menjaga jarak pada saat berkerumun," terang Larus Dyah.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu program utama kegiatan KKN adalah Pencegahan Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan adalah memberi sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang bahayanya Covid-19 dan memberi edukasi tentang pencegahannya dengan membuat MMT atau poster yang berisiskan himbauan untuk tetap menerapkan 3M, menempel poster cara mencuci tangan dengan benar, dan membagikan masker kepada warga di dusun Manglu Rt.01 dalam rangka menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Pemilihan dusun Manglu sebagai lokasi dilaksanakan kegiatan KKN karena merupakan daerah tempat tinggal pelaksana KKN guna membantu masyarakat setempat dalam memberikan edukasi perihal Covid-19, agar masyarakat dapat menaati protokol kesehatan guna menjaga diri agar terhindar dari virus Covid-19.

“Harapan saya, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat khususnya bagi masyarakat agar lebih menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," harapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top