Mahasiswa KKN Univet Tempelkan Poster Pencegahan Covid-19

Print Friendly and PDF

Siti Kholimah saat menempel poster.


Mahasiswa KKN Univet Tempelkan Poster Pencegahan Covid-19

Sukoharjo- majalahlarise.com -Semakin hari pandemi Covid-19 kian meresahkan masyarakat. Cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan hal yang harus dipahami oleh masyarakat. Sejumlah himbauan telah disampaikan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Seluruh elemen masyarakat pun diharapkan dapat turut serta membantu agar penularan virus tersebut dapat teratasi. Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo pun juga ikut andil dalam menangani pandemi ini. Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang mengusung tema "Pendidikan masyarakat di saat pandemi covid-19"

Siti Kholimah, mahasiswa peserta KKN Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran  Bangun Nusantara Sukoharjo sedang melaksanakan kegiatan KKN di Dukuh Klegungan Rt 02 Rw 01 Desa Genengsari, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Ada beberapa program kerja yang dilakukan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya berusaha memberikan program kerja yang terbaik untuk desa. Walaupun sedang pandemi tidak mengurangi semangat saya untuk tetap menjalankan program kerja dengan maksimal," ungkap Siti.

Salah satu program kerja yang dilakukan adalah Pemasangan poster pencegahan penularan Covid-19. Poster ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Penempelan poster dilakukan pada hari Sabtu 19 Februari 2022 sekitar pukul 16.00 WIB di tempat strategis sekitar Dukuh Klegungan seperti pos kamling, warung dan juga di rumah warga. Poster yang ditempelkan berisi ajakan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan melakukan vaksinasi.

Mahasiswa KKN sangat antusias menempelkan poster penerapan protokol kesehatan supaya seluruh masyarakat memperoleh edukasi yang sama terkait langkah pencegahan penularan covid-19 dan selalu menaati protokol kesehatan. Kegiatan tersebut  mendapat respon positif dari masyarakat setempat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top