Mahasiswa KKN UNIVET Sukoharjo Mengadakan Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet di Desa Sambeng

Print Friendly and PDF

Fitri Aisyah mahasiswa KKN Univet Sukoharjo saat kegiatan bimbingan belajar. 

Mahasiswa KKN UNIVET Sukoharjo Mengadakan Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet di Desa Sambeng

Gunungkidul- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Fitri Aisyah melaksanakan bimbingan belajar kepada remaja di desa Sambeng II Rt 03/Rw 02, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan di mulai sejak tanggal 1 Februari 2022 lalu hingga 17 Maret 2022. Bimbingan belajar ini rutin dilakukan satu minggu dua kali dengan sasaran siswa PAUD, TK, dan siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 6, serta SMP kelas VII. Lokasi kegiatan ini berada di Gazebo Balai Desa Sambirejo yang dilakukan pada hari Minggu dan Rabu jam 10.00 WIB.

Pada kegiatan bimbingan belajar ini, mahasiswa KKN Univet mengajarkan tentang IPTEK, membantu mengerjakan tugas dari sekolah, membuat keterampilan dari kertas origami, bimbingan pendidikan karakter usia remaja dan dini. Karena di masa pandemi Covid 19 ini siswa SD perlu diberikan pendidikan karakter agar tidak mudah bosan dengan pembelajaran yang berubah-ubah, dan pentingnya pengetahuan teknologi di zaman modernisasi saat ini. Apalagi teknologi ini sangat diperlukan dalam kegiatan belajar yang sistemnya pembelajaran daring, teknologi membantu siswa SD untuk mengerjakan tugas dari sekolah. 

Mahasiswa KKN Univet juga memberikan selingan kegiatan membuat ketrampilan dari kertas origami, membuat bingkai foto, dan mewarnai gambar. 

"Semua itu dilakukan agar siswa tidak bosan dan membantu mengeluarkan kreativitas diri siswa," terang Fitri Aisyah. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top