Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pengoperasian Komputer dan Pengenalan Aplikasi Microsoft PowerPoint

Print Friendly and PDF

Denikit Nurin Aulia saat mengajarkan aplikasi komputer.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pengoperasian Komputer dan Pengenalan Aplikasi Microsoft PowerPoint 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Denikit Nurin Aulia, salah satu mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri periode II tahun 2022. Dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Sri Mulyati, M.Pd. Pada minggu ke-4 pelaksanaan KKN mandiri tepatnya pada hari Minggu, 27 Februari 2022 mahasiswa mengadakan sosialisasi tentang pengoperasian komputer dan pengenalan Aplikasi powerpoint untuk pemudi di RT01 Desa Majasto. Sosialisasi ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB dan dihadiri oleh 4 pemudi di sekitar rumah mahasiswa.

Pada sosialisasi ini mahasiswa memberikan penjelasan mengenai dasar dasar komputer beserta dengan fungsinya. Selanjutnya mahasiswa memberikan penjelasan mengenai beberapa aplikasi yang sering di gunakan dalam proses pembelajaran seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Lalu mahasiswa memberikan penjelasan tentang Microsoft PowerPoint mulai dari dasar-dasar pembuatan PowerPoint, Fungsi Microsoft PowerPoint dan fitur-fitur di Microsoft PowerPoint secara lengkap dan mendalam.  Fitur-fitur mulai dari Menu Bar, File, Tab Home, Tab Insert, Tab Design, Tab Animations, Tab Slide Show, Tab Review, Tab View.

 Mahasiswa juga langsung mempraktikkan cara membuat PowerPoint dengan menggunakan fitur-fitur tersebut. Diantaranya, membuat persegi, lingkaran, Memasukkan gambar, membuat tabel, memberikan animasi pada obyek gambar atau bentuk, memberikan animasi pada slide PowerPoint, memberikan tema, dan menampilkan PowerPoint yang sudah jadi, dan masih banyak lagi.

“Sosialisasi ini bertujuan agar adik-adik yang masih berada pada jenjang SMP ini dapat mengetahui dan mengenal lebih dalam mengenai microsoft PowerPoint sehingga kedepannya adik-adik bisa mengoperasikan dan menggunakan aplikasi ini. Apalagi dengan tidak adanya pembelajaran TIK tentunya microsoft PowerPoint juga masih asing bagi mereka. Sosialisasi ini juga diharapkan agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan adik-adik," tutur Denikit kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top