Mahasiswa KKN Univet Senam Sehat Bersama Warga Desa Gedangan

Print Friendly and PDF

Senam sehat bersama mahasiswa KKN Univet Bantara.

Mahasiswa KKN Univet Senam Sehat Bersama Warga Desa Gedangan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo, Vannia Vinka yang berada di Desa Gedangan RT 04/RW 01 mengajak warga sekitar untuk mengikuti kegiatan Senam Sehat di pagi hari, Minggu (13/3/2022). Kegiatan ini dilakukan rutin di setiap hari Minggu. Kegiatan Senam ini tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu saja melainkan remaja dan anak-anak kecil pun juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Olahraga dibutuhkan manusia untuk menjaga kebutuhan jasmani serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah senam di pagi hari. 

Senam adalah olahraga yang melibatkan beberapa gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan serta keserasian gerak fisik. Senam juga dapat melatih gerak tubuh dengan melakukan gerakan tertentu secara sengaja, sadar dan terencana, serta dilakukan secara sistematis. 

Kegiatan senam pagi ini bertujuan untuk melatih otot-otot yang kaku pada tubuh, menghilangkan stress, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat sekitar. 

Selain kegiatan senam, mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo juga melakukan kegiatan bermain bersama dengan anak-anak kecil yang berada di sekitar rumah mahasiswa KKN, mulai dari bermain gerobak sodor, engklek, tekongan dan lainnya. 

Warga sangat antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN. Oleh karena itu kegiatan Senam pagi di hari minggu menjadi agenda rutin yang dilakukan mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top