Mahasiswa KKN Univet Pasang Poster Covid-19 Edukasi Masyarakat Ds. Brongsongan, Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Nadya Ayu Dewantari saat memasang poster.


Mahasiswa KKN Univet Pasang Poster Covid-19 Edukasi Masyarakat Ds. Brongsongan, Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan hal yang harus dipahami oleh masyarakat. Sejumlah himbauan telah disampaikan oleh pemerintah dan perangkat desa untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Seluruh elemen masyarakat juga diharapkan dapat turut serta membantu agar penularan virus tersebut dapat teratasi. Sebagai akademisi, Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (UNIVET) juga ikut andil dalam menangani pandemi ini. Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa UNIVET adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) edisi Covid-19.

Nadya Ayu Dewantari mahasiswa KKN Mandiri di Dusun Brongsongan, Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo melakukan berbagai program kerja yang tentunya berkaitan erat dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Pada hari Selasa, 1 Maret 2022.

Salah satu program kerja yang dilakukan adalah mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 melalui poster yang dipasang dan dibagikan ke masyarakat. Poster ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Meskipun KKN dilakukan secara mandiri, KKN UNIVET tetap memberikan berbagai program bermanfaat bagi masyarakat. Kondisi pandemi saat ini pun tidak mematahkan semangat mahasiswa KKN Mandiri UNIVET dalam membuat desain dan konten serta mendistribusikan poster pencegahan Covid-19 ke ribuan kepala keluarga (KK).

Mahasiswa KKN Mandiri Dusun Brongsongan sangat antusias menempelkan poster di setiap rumah warga dan masjid di sekitar Dusun.

"Dengan adanya poster pencegahan Covid-19 ini, diharapkan seluruh masyarakat memperoleh edukasi yang sama terkait langkah pencegahan Covid-19 dan selalu menaati protokol kesehatan yang diberikan," terang Nadya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top