Mahasiswa KKN Univet Mengenalkan Komputer Kepada Anak-Anak di Desa Kudu

Print Friendly and PDF

Fandi Tio Pratama mengenalkan penggunaan operasi komputer pada anak-anak.

Mahasiswa KKN Univet Mengenalkan Komputer Kepada Anak-Anak di Desa Kudu

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fandi Tio Pratama, Mahasiswa KKN Univet mengenalkan mengenai komputer kepada anak-anak, di Desa kudu, Kecamatan Baki, Sukoharjo, pada hari Senin 21 Februari 2022.

Kegiatan ini diberi nama “Perkenalan Komputer” yang dilakukan selama satu kali seminggu yaitu hari Senin pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini mendapat respon baik dari warga. Dengan adanya pembelajaran ini diharapkan gairah mereka terhadap ponsel genggam berkurang terutama dalam bermain game online.

"Kegiatan dilaksanakan di aula kelurahan desa Kudu, mereka dikenalkan penggunaan Microsoft office. Kita ajari mulai dari hal yang paling sederhana dulu seperti cara mengetik dan akan berlanjut pada setiap pertemuannya," terang Fandi Tio Pratama kepada majalahlarise.com.

Salah satu dari anak-anak yang mengikuti pelatihan merasa senang. Mereka mengaku belum pernah mengoperasikan alat teknologi berupa komputer.

Mahasiswa KKN Univet melakukan ini dengan tujuan untuk memperkenalkan ilmu komputer dasar kepada anak-anak yang masih canggung ataupun awam terhadap penggunaan komputer. Maraknya pertumbuhan pengguna smartphone pada generasi muda membuat ilmu komputer kurang begitu diminati. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top