Mahasiswa KKN Univet Melakukan Pembagian Bibit Tanaman kepada Warga Genengsari

Print Friendly and PDF

Hanifatu Rissalatin saat membagikan tanaman sengon.

Mahasiswa KKN Univet Melakukan Pembagian Bibit Tanaman kepada Warga Genengsari

Sragen- majalahlarise.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo, Hanifatu Rissalatin melakukan kegiatan pembagian bibit tanaman sengon (Albizia chinensis) di Genengsari, Kalikobok, Tanon, Sragen. Kamis, (10/3/2022).

Mahasiswi KKN Univet Bantara Sukoharjo, membagikan 50 bibit tanaman sengon. Pembagian bibit tanaman ini juga dimaksudkan untuk penataan dan penghijauan desa dan lingkungan sekitar.

Dikatakan, tanaman sengon atau Albasia merupakan pohon yang serbaguna. Disebut sebagai pohon yang serbaguna karena hampir di setiap bagian tanaman ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan hidup manusia, seperti untuk pakan ternak hingga bahan baku industri pengolahan kayu. 

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo ini berharap pembagian bibit tanaman ini nantinya dapat direspon baik oleh warga dan ditanam di sekitar pekarangan maupun dilahan kosong. 

"Harapannya bibit pohon yang sudah diberikan ini dapat ditanam warga di sekitar pekarangan rumah atau di lahan warga yang masih kosong, sehingga dapat memperhijau desa dan lingkungan sekitar," ungkap Hanifatu. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top