Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Proker Pekan Terakhir

Print Friendly and PDF

Mayang saat memberi bimbingan belajar anak-anak.

Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Proker Pekan Terakhir

Sukoharjo- majalahlarise.com -KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo periode II tahun ajaran 2021/2022 telah memasuki pekan terakhir. Mayang yang juga sebagai salah satu peserta KKN Periode II ini, melaksanakan beberapa kegiatan yang telah menjadi program kerjanya. Adapun  kegiatan yang dilakukan Mayang  pada pekan terakhir ini adalah bimbingan belajar dan penempelan poster tentang protokol kesehatan.

Seperti pada kegiatan sebelumya, bimbingan belajar diberikan untuk anak - anak desa Watulumbung RT 01, Watubonang, Tawangsari Sukoharjo. Kegiatan bimbingan belajar dilakukan pada Selasa, 8 Maret 2022 di RCU yang telah disediakan.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini, diikuti oleh anak - anak SD kelas 4.  Materi yang disampaikan Mayang pada sore hari itu adalah tentang metamorfosis pada hewan.

Mayang menjelaskan materi dengan bahasa yang mudah dipahami, supaya anak - anak tidak kesulitan dalam menerima materi yang diberikan. Selain itu, Mayang juga membantu anak - anak yang memiliki kesulitan dalam mengerjakan tugas sekolah

Kegiatan pada sore hari itu berjalan dengan lancar. Anak - anak tampak antusias dalam mengikuti bimbel. Mereka aktif bertanya dan menjawab selama kegiatan berlansung.

Dengan adanya kegiatan ini,  diharapkan dapat mengatasi kesulitan anak dalam belajar. Selain itu, bimbel juga dapat menjadi salah satu solusi akan keluhan para orang tua yang menyatakan anaknya lebih banyak waktu bermain daripada belajar.

Sehingga dengan adanya program kerja bimbingan belajar yang dilakukan oleh Mayang ini dapat menjadikan anak lebih banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Selain itu, pada pekan terakhir ini Mayang juga melaksanakan pemasangan poster tentang mematuhi protokol kesehatan. Mayang menempelkan poster di sekitar desa Watulumbung RT 01. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga lebih menaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus Covid - 19. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top