Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Kerja 15 Hari Kedua

Print Friendly and PDF

Sindy Ayu Widiyaningrum saat melaksanakan program RC UVB.

Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Program Kerja 15 Hari Kedua 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam Kegiatan KKN ini mahasiswa menjalankan 2 Program kerja yang pertama Program kerja utama berupa adanya RC UVBN (Rumah Cerdas) dan berupa kegiatan yang berpusat pada kesehatan masyarakat di Desa Bulurejo yang menjadi salah satu program kerja penunjang Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri periode II Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 17 Februari - 2 Maret 2022. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak dan masyarakat Desa Bulurejo RT 01/05, Bulu, Polokarto, Sukoharjo.

Kegiatan ini melibatkan kerja sama antara mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara dengan anak-anak serta warga Desa Bulurejo. Dimulai dari  progam kerja utama yaitu RC UVBN yang berpusat pada anak-anak, mahasiswi KKN mandiri Desa Bulurejo.

Sindy Ayu Widiyaningrum menjalankan program utama dengan mengadakan kegiatan senam dan mewarnai bersama anak-anak TPQ Masjid Baiturrahim di Desa Bulurejo. Selanjutnya pelaksanaan program kerja penunjang yang berpusat pada warga masyarakat berupa pemasangan poster mengenai penerapan protokol kesehatan di tempat umum seperti masjid, pos kampling dan balai pertemuan warga serta berpartisipasi dalam kegiatan posyandu di Desa Bulurejo.

Sindy Ayu Widiyaningrum menjelaskan program kerja utama kegiatan RC UVBN berupa senam dan mewarnai bersama ini bertujuan untuk meningkatkan imun anak-anak dimasa pandemi Covid-19 serta mengasah keterampilan anak dalam mewarnai serta mengurangi rasa suntuk anak-anak selama pembelajaran daring. Sedangkan program kerja penunjang berupa pemasangan poster dan berpartisipasi dalam kegiatan posyandu bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa menerapkan protokol kesehatan 5M itu perlu dan berpartisipasi dalam kegiatan posyandu merupakan wujud pendekatan mahasiswi supaya lebih memasyarakat.

Sindy Ayu Widiyaningrum berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut semoga membawa manfaat serta menambah wawasan  bagi anak-anak dan warga masyarakat di Desa Bulurejo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top