Mahasiswa KKN Univet Ikut Serta Pemberian Vaksinasi Anak di Desa Kalikobok

Print Friendly and PDF

Gerby Gebrelia saat membantu dalam pemberian suntik vaksinasi anak.

Mahasiswa KKN Univet Ikut Serta  Pemberian Vaksinasi Anak di Desa Kalikobok

Sragen- majalahlarise.com -Pemerintah sudah mulai gencar untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, dikarenakan pertumbuhan kasus Covid -19 di Indonesia yang mulai melejit kembali, maka salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid - 19 ini dengan cara melakukan Vaksinasi Covid-19. Pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dilakukan pada tanggal 1 Maret dan 2 Maret 2022 kemarin berlokasi di balai desa Kalikobok.

Sebelum pelaksanaan suntik vaksinasi, Ibu ririn selaku bidan desa sudah terlebih dahulu memberi edukasi dan sosialisasi kepada orang tua peserta vaksinasi. Hal ini di lakukan agar orang tua paham betapa pentingnya vaksinasi covid-19 bagi anak-anaknya. Adapun yang perlu di persiapkan dalam vaksinasi ini adalah kartu keluarga serta sertifikat vaksin orang tuanya. Dalam pelaksanaannya di mohon orang tua agar ikut mendampingi dan memberi motivasi kepada putra-putrinya.

Kegiatan vaksinasi dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan peserta anak usia 6 sampai 11 tahun Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut mahasiswi KKN Univet, Gerby Gebrelia ikut membantu kegiatan persiapan berupa pengaturan alur kegiatan vaksinasi dan pengarahan peserta vaksin agar kegiatan berlangsung dengan teratur dan tertib.

Kepala  Desa Kalikobok, Widoyo serta Bidan Desa Kalikobok, Ririn mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswi KKN Univet karena telah membantu menyukseskan pelaksanaan pendampingan vaksinasi dosis kedua dan memudahkan kegiatan ini sehingga terlaksana dengan lancar. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top