Mahasiswa KKN Univet Dirikan RCU di Dusun Laban Kulon

Print Friendly and PDF

Rosyid Arifudin saat membimbing belajar.

Mahasiswa KKN Univet Dirikan RCU di Dusun Laban Kulon

Sukoharjo- majalahlarise.com -Rosyid Arifudin mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan program kerja mengadakan bimbingan belajar RCU (Rumah Cerdas Univet) kepada anak-anak SD di Laban kulon, Laban, Mojolaban, Jumat, 4 Maret 2022.

Menurut Rosyid Arifudin, kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi anak SD serta membantu anak-anak belajar di rumah.

Pengertian belajar adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan setiap individu untuk mendapatkan perubahan tingkah laku, baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai positif sebagai suatu pengalaman dari berbagai materi yang telah dipelajari.                                        

Ada tiga tujuan belajar, yaitu: untuk memperoleh pengetahuan, menanamkan konsep dan keterampilan, membentuk sikap. Faktor yang mempengaruhi seorang siswa dalam mencapai nilai belajar adalah faktor internal. Faktor yang ada pada diri seseorang yang sedang belajar untuk mempengaruhi hasil belajarnya, contohnya seperti faktor jasmaniah dan psikologis.

Faktor Eksternal. Faktor yang ada di luar kendali seseorang yang turut mempengaruhi hasil belajar, comtohnya seperti keluarga, sekolah, dan lingkungan.

"Harapan saya dengan adanya RCU ini dapat membantu paling tidak meringankan anak-anak dalam belajar di tengah pandemi covid-19 saat ini," harap Rosyid Arifudin. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top