Mahasiswa KKN Univet Bimbingan Belajar pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui RCU (Rumah Cerdas Univet)

Print Friendly and PDF

 

Aprilia Sari Jayanti saat foto bersama anak-anak usai memberi bimbingan belajar.

Mahasiswa KKN Univet Bimbingan Belajar pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui RCU (Rumah Cerdas Univet)

Karanganyar- majalahlarise.com -Akhir - akhir ini kembali maraknya kasus COVID-19 yang meningkat. Apalagi ditambah dengan varian baru yaitu jenis Omicron. Dalam rangka membantu pemerintah dalam menuntaskan penyebaran Covid-19, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan KKN Mandiri yang dilaksanakan oleh mahasiswa di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.Selama pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar dilakukan dari jarak jauh melalui media online, Karena hal tersebut membuat siswa mengalami banyak kesulitan dalam memahami materi pelajaran. 

Mahasiswa dari Universitas Veteran Bangun Nusantara yang bernama Aprilia Sari Jayanti, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP melakukan kegiatan KKN secara mandiri yaitu di Dusun Kendal Lor Rt 24, Rw 09, Jatipuro, Karanganyar. Salah satu kegiatannya adalah membuat RCU (Rumah Cerdas Univet) sebagai wadah atau tempat untuk mencoba mengatasi masalah kesulitan belajar dengan mengadakan bimbingan gratis bagi anak-anak Dusun Kendal Lor.

Kegiatan RCU (Rumah Cerdas Univet) dijadwalkan seminggu dua kali selama periode KKN dilaksanakan. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan bimbingan belajar. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan-kesulitan dalam belajar maupun memahami materi yang disampaikan. 

"Dengan adanya Program Rumah Cerdas Univet (RCU) ini, orang tua dari para siswa sangat mendukung dan terbantu dengan adanya program kerja yang sedang dilaksanakan," terang Aprilia kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top