Mahasiswa KKN Univet Beri Edukasi Tentang Covid-19 Melalui Poster

Print Friendly and PDF


Sigit Dwi Nurdhianata saat menempel poster di tempat stategis. 

Mahasiswa KKN Univet Beri Edukasi Tentang Covid-19 Melalui Poster

Grobogan- majalahlarise.com -Sigit Dwi Nurdhianata Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo memasang Poster Pencegahan COVID-19  di berbagai lokasi yang sering digunakan berkerumun warga di dusun Keben, Desa Mangunrejo Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan. Minggu (27/02/2022).

Virus Covid-19 merupakan hal yang sangat penting untuk pemahaman  masyarakat. Pemerintah telah memperingatan bahaya Covid-19 sebagai wabah bagi kelangsungan hidup manusia, oleh karena itu untuk memutus rantai penyebaran virus ini dan seluruh elemen masyarakat diharapkan turut serta membantu agar penularan virus dapat berhentai rantai penyebaranya.

Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ikut andil dalam menangani pandemi ini dengan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri. 

"Sebagai mahasiswa KKN saya mengedukasi masyarakat dan memberikan pengetahuan mengenai Covid-19 dan cepatnya penyeberan virus tersebut melalui penempelan Poster," terang Sigit.

Lebih lanjut dikatakan, penempelan  poster di tempat kerumunan yang strategis untuk menghimbau terhadap bahayanya Covid-19 bagi masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat dimasa pandemi Covid-19. 

Penempelan poster pencegahan Covid-19 diharapkan warga antusias dalam mengatasi penyebaran wabah ini , dimana terdapat varian-varian baru yang berkembang sehingga membahayakan kelangsungan hidup seseorang. 

"Saya sebagai mahasiswa yang telah melakukan kegiatan ini sembari menempelkan poster dibantu pengurus gereja setempat juga memberikan dedikasi bahaya virus Covid-19," terang Sigit. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top