Mahasiswa KKN Univet Bantara Melaksanakan Bimbingan Belajar Membaca Untuk Anak TK

Print Friendly and PDF

Oktaviana Dina Prasticha saat membimbing belajar anak TK.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Melaksanakan Bimbingan Belajar Membaca Untuk Anak TK

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, Oktaviana Dina Prasticha melaksanakan salah satu program kerja dengan melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak TK di lingkungan desa Ngombol Sari, Palur, Mojolaban, Sukoharjo pada tanggal 1 Maret 2022. 

Kegiatan KKN di bimbing oleh Ibu Nurratri, selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar serta dapat menjadi sarana untuk membantu anak-anak yang belum lancar dalam membaca. 

Bimbingan belajar diadakan di rumah mahasiswa. Masing-masing anak membawa alat tulis dan buku pelajaran sendiri. Mahasiswa mengajarkan berdasarkan sampai mana siswa belajar membaca di sekolah. Biasanya setiap hari siswa mengawali kegiatan di sekolah dengan membaca, kemudian guru mereka menilai apakah siswa tersebut dapat lanjut ke halaman berikutnya atau harus mengulang.

Maka dari itu bimbel ini perlu dilakukan agar siswa yang harus mengulang dapat mendapatkan bimbingan membaca tambahan dan untuk siswa yang tidak sering mengulang dapat lebih cepat membaca dengan lancar.

Dalam setiap pertemuan mahasiswa berusaha agar siswa dapat membaca dengan benar sampai selesai. Namun tidak sedikit siswa yang merasa bosan karena harus membaca berulang-ulang, maka dari itu perlu dilakukan selingan yaitu dengan belajar mengenali warna menggunakan kertas origami kemudian mengajak siswa untuk membentuk sesuatu sesuai kreasi mereka. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top