Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Laksanakan Bimbingan Belajar, Sosialisasi Memakai Masker dan Pemberian Handsanitizer

Print Friendly and PDF

Yusup Agung Rohmadi melaksanakan proker KKN.


Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Laksanakan Bimbingan Belajar, Sosialisasi Memakai Masker dan Pemberian Handsanitizer 

Karanganyar- majalahlarise.com -Yusup Agung Rohmadi, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri Periode kedua di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dusun Talun RT 04 RW 01 Kelurahan Balong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Mulai tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 17 Maret 2022.

Dalam rangka kegiatan KKN Mandiri Periode kedua. Yusup telah melakukan beberapa program kerja salah satunya yaitu RCU (Rumah Cerdas Univet) dibidang pendidikan dengan melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak anak SD dan sosialisasi prokes serta pembagian masker yang dilakukan di lingkungan tepat tinggalnya.

Kegiatan  belajar ini dimulai sejak tanggal 7 Febuari 2022. Dalam satu minggu diadakan bimbingan belajar sebanyak 2 kali pertemuan. Program ini mendapat dukungan dari warga masyarakat tempat tinggalnya dan antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan bimbingan belajar. Antusias anak-anak dapat dilihat ketika mereka meminta bantuan Yusup saat kesulitan dalam memahami soal. Hal ini sesuai dengan tujuan diadakanya RCU ( Rumah Cerdas Univet) dibidang pendidikan yaitu membantu anak anak yang mengalami kesulitan belajar. 

Selain kegiatan bimbingan belajar, Yusup juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker dan pemberian handsanitizer. Hal ini dilatar belakangi karena kurangnya kesadaran masyarakat Dusun Talun, masih banyak warga yang lalai dalam menjalankan prokes seperti tidak memakai masker saat keluar dari rumah dan menganggap remeh karena hanya berjumpa warga sekitar atau jarak dekat.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dimulai dari keluarga kemudian ke masyarakat serta guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top