Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA SUKOHARJO Melaksanakan Program Rumah Cerdas Univet (RCU) Menggunakan Media Pembelajaran Inovatif dan Menarik

Print Friendly and PDF

Anggun Cinta Zahva Yashviina Rachtiohadi melaksanakan program RCU.

Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA SUKOHARJO Melaksanakan Program Rumah Cerdas Univet (RCU) Menggunakan Media Pembelajaran Inovatif dan Menarik

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kegiatan KKN di hari ke-30 ini Mahasiswa KKN Anggun Cinta Zahva Yashviina Rachtiohadi melaksanakan program RCU yang dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2022. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Bapak Galih Pranowo, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Dimasa pandemi saat ini, khususnya kabupaten Sukoharjo yang menerapkan kembali kegiatan belajar mengajar dari rumah. Oleh karena itu kegiatan RCU ini dirasa perlu dan dibutuhkan oleh anak-anak untuk membantu kegiatan belajar mereka, sehingga meningkatkan semangat belajar dan suasana belajar yang baru.

Agar kegiatan belajar tidak monoton kami menggunakan media pembelajaran PPKn  yang variatif, media pembelajar berupa sila-sila pancasila yang  disesuaikan dengan lambang-lambangnya. Selain itu kami juga memberikan permainan puzzle gambar garuda pancasila yang disusun dan dimainkan bersama-sama untuk mengasah kekompakan dan kerjasama yang baik. Untuk mengasah kreativitas anak-anak kami juga memberikan permainan origami yang dibuat sesuai dengan imajinasi dan kreasi mereka. Pada Program RCU kali ini kami juga belajar bersama dengan anak-anak TK, untuk belajar huruf-huruf abjad dan hijaiyah bersama-sama.

Dengan melaksanakan program kerja RCU ini merupakan bentuk nyata Mahasiswa KKN sebagai warga negara yang baik dalam mengimplementasikan salah satu Tujuan dari NKRI yang tertera pada Pembukaan UUD 1945 alinea keempat yaitu ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top