Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Melakukan Kegiatan RCU di Dusun Segawe, Karanganyar

Print Friendly and PDF

Ninik Yuliyanti mengajarkan cuci tangan yang benar.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Melakukan Kegiatan RCU di Dusun Segawe, Karanganyar

Karanganyar- majalahlarise.com -Ninik Yuliyanti, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD) FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri Periode kedua di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dusun Segawe RT 02 RW 09 Kelurahan Lempong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Mulai tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 17 Maret 2022.

Hal tersebut sebagai wujud Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Pada awal kegiatan KKN dimulai, Ninik telah mengurus perizinan kepada Bapak Sutardi selaku Ketua RT 02 dan Bapak Suparlan selaku Ketua RW 09. Ninik juga sudah menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakan selama 45 hari.

Dalam rangka kegiatan KKN Mandiri Periode kedua. Ninik selaku mahasiswa KKN  telah melakukan beberapa program kerja salah satunya yaitu RCU (Rumah Cerdas Univet) dibidang pendidikan dengan melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak-anak  dan di bidang support pemahaman mengenai covid-19 dengan melakukan sosialisasi 6 langkah mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak di dusun Segawe RT 02 RW 09, Kelurahan Lempong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Selain kegiatan bimbingan belajar, Ninik juga melaksanakan kegiatan pemasangan poster 6 langkah mencuci tangan dan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak pada Hari Rabu, 16 Maret  2022, kegiatan ini dilatarbelakangi karena Mahasiswa melihat kondisi anak-anak kecil setelah bermain hanya mencuci tangan dengan air tanpa menggunakan sabun. Sehingga mahasiswa mempunyai inisiatif melakukan kegiatan sosialisasi kepada anak-anak guna untuk memberikan bekal ilmu cara mencuci tangan yang baik dan benar, dengan mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar itu merupakan salah satu support mencegah covid-19. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top