Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo membantu kegiatan POSYANDU

Print Friendly and PDF



Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo membantu kegiatan POSYANDU 

Karanganyar- majalahlarise.com -"POSYANDU" merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Mella Rizki, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD) FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri Periode kedua di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dusun Talun RT 03 RW 01 Kelurahan Balong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Mulai tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 17 Maret 2022. 

Dalam rangka kegiatan KKN Mandiri Periode kedua. Mella selaku mahasiswa KKN  telah melakukan beberapa program kerja salah satunya yaitu Pembagian Masker Dan RCU (Rumah Cerdas Univet) dibidang pendidikan dengan melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak anak tingkat desa dan memberikan pemahaman mengenai  prokes serta pembagian masker yang dilakukan di lingkungan sekitar desa , Kelurahan Balong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan  ini dimulai sejak tanggal 7 Febuari 2022, yang mana dalam satu minggu diadakan.

"Tujuan dilakukannya beberapa kegiatan tersebut adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,  juga menjaga masyarakat agar selalu berada di lingkup menjaga program kesehatan , untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk mengembangkan manusia yang seutuhnya," terang Mella kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top